Hari Pers Nasional 2021, Ini Pesan dan Salam dari Hergun

 


RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan turut berbahagia atas peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. Politisi yang terkenal sangat akrab dan ramah dengan insan pers tersebut mengtakan, kehadiran pewarta profesional sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Peran insan pers sangat dibutuhkan dalam kemajuan dan pembangunan. Dan itu sudah sangat terbukti. Kesuksesan Partai Gerindra sendiri tak lepas dari hadirnya pers yang turut memberitakan segala hal-hal yang positif,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi dalam momentum Hari Pers Nasional 2021, Selasa (9/2/2021).

Politisi yang karib disapa Hergun juga menyebutkan pers memiliki peran yang tak kalah penting dan strategis di tengah pandemi Covid-19. Sebab warga masyarakat membutuhkan informasi dan berita yang dapat meningkatkan imun tubuh.

“Adanya pandemi Covid-19 ini tak hanya menjadi masalah nasional, tapi global. Bagi saya hadirnya pers sangat penting dalam hal ini. Selain menginformasikan terkait perkembangan kasus, berita dan informasi yang baik dan positif yang disajikan oleh pers dapat membuat kualitas imun tubuh kita menjadi lebih baik. Imun yang kuat, maka tubuh pun sehat,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra.

“Seperti tagline nya, bangkit dari pandemi. Kontribusi pers itu sangat dibutuhkan agar Indonesia bisa bangkit dari pandemi ini,” sambungnya.

Dalam momentum HPN 2021 ini pula, Hergun berharap kepada insan pers serta seluruh pihak yang memiliki kepentingan dalam industri media massa dapat terus menjaga marwah jurnalistik dengan menjalankan peran sebaik-baiknya. Tentu ini dilakukan dengan menerapkan kode etik serta norma-norma jurnalistik yang berlaku.

“Sebagai mana pesan Partai Gerindra. Izinkan saya mengatakan teruslah menjadi pewarta yang berimbang, bermutu, dan akurat dalam menyajikan informasi. Teruslah menjadi sekat dalam menyaring lajunya informasi-informasi keliru dan palsu. Tetap jaga profesionalitas dan independensi demi kualitas warta yang tersaji,” ucap Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI.

“Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021,” tutupnya. (izo/rs)

0 komentar:

Posting Komentar