Bosnya Jadi Menhan, Heri Gunawan: Selamat Pak Prabowo


Info Heri Gunawan_Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Heri Gunawan mengucapkan selamat atas didaulatnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10/2019).

Selain Prabowo, kader Gerindra lainnya yang dipercayakan menjadi menteri adalah Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
“Saya atas nama pribadi dan fraksi Partai Gerindra DPR RI mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019 – 2024. Begitu juga dengan Pak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Rabu (23/10/2019).
Legislator Senayan asal Sukabumi ini pun menyinggung soal manuver politik yang dilakukan Prabowo pada injury time pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2019) kemarin.
Menurut dia, apa yang dilakukan Prabowo menduplikasi apa yang dilakukan oleh mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln. Bahwa Jokowi dan Prabowo adalah rival politik dua periode. Tapi kali ini Prabowo memutuskan untuk bergabung bersama Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju.
“Saya salut melihat kenegarawanan dan kebesaran hati Pak Prabowo yang mengutamakan kepentingan besar bangsa dan negara Indonesia. Beliau seperti Abraham Lincoln, mantan Presiden Amerika Serikat yang menjadikan lawan politiknya menjadi teman,” ungkap Heri Gunawan.
Heri Gunawan pun mengutip pernyataan mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln kepada William Seward, musuh politik yang kemudian diangkat menjadi Sekretaris Negara. Kutipan tersebut adalah “Saya tahu Anda benci dengan saya, ejek saya monyet dan sebagainya. Tapi satu hal yang tidak bisa dibantahkan. Kita berdua sama-sama memiliki kecintaan luar biasa kepada negeri ini”
“Menurut saya Prabowo jago strategi. Pasti semuanya sudah beliau kaji dan pikirkan. Karakternya sama seperti Abraham Lincoln, yang pemaaf dan berhasil bangkit di atas cibiran,” tuturnya.
Sebagai resolusi, Heri Gunawan mengatakan bahwa pelajaran serta wejangan hidup yang harus diambil oleh para politisi terlebih pejuang politik adalah jangan pernah marah juga dendam kepada mereka yang pernah mengkritik, menghujat hingga menghina.
“Karena mereka adalah cermin hidupmu untuk melihat bagian hidup anda yang mungkin tak terlihat. Kritik itu hal yang biasa dalam berpolitik,” ucap Heri.
“Jaga suasana hati. Jangan biarkan sikap buruk orang lain menentukan cara kita bertindak. Pilih untuk tetap berbuat baik dan belajarlah memaafkan. Jadikan sampah sebagai pupuk atau bahan bakar untuk maju, baik di lingkungan keluarga, kerja, atau tempat tinggal kita,” tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar