Pengamat : Hergun “Turun Gunung” di Pilkada, Diprediksi Dongkrak Bakal Calon Gerindra


JURNALSUKABUMI.COM – Keberadaan Heri Gunawan yang terjun merangkul seluruh jaringan partai hingga menguatkan kembali 29 jaringan Prabowo – Sandi, menuai tanggapan dari Pengamat Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Sakti Alamsyah, hal ini diprediksi akan memberikan nilai dongkrak yang tinggi “Hergun Effect” pada Pilkada 2020 nanti.

Pasalnya melihat dari aspek popularitas, elektabilitas dan akuntabilitas baik dari Partai Gerindra dan Heri Gunawan sangat diunggulkan dan dipercaya masyarakat.

 “Memang nilai Heri Gunawan dan Gerindra Sukabumi saat ini sangat tinggi nilai kepercayaannya. Karena dalam Pileg dan Pilpres merauh suara yang gemilang, menunjukan adanya kepercayaan dari masyarakat yang tinggi,” ungkap Sakti Almsyah.

 Menurut Sakti Alamsyah, melihat rekam jejak raihan Heri Gunawan pada Pileg 2019 mencapai 113.480 suara yang begitu fantastis dan luar biasa. Hal ini tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata nilai dongkrak yang tinggi.

 “Heri Gunawan leader Partai Gerindra yang saat ini, sudah sewajarnya dan saatnya Pada Pilkada 2020 menjadi pemenang.

Karena saat ini figur yang didambakan masyarakat adalah sosok, jujur amanah dan pro rakyat, Gerindra mengukir sejarah itu di Sukabumi,” jelasnya.

 Ditambahkan Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Sukabumi, Asep Deni menjelaskan, latar belakang “Turun Gunung” Heri Gunawan pada kontestasi Pilkada 2020 dengan menguatkan 29 jaringan Prabowo – Sandi sendiri, melihat dari kiprahnya pada Pilpres 2019 dengan meraup suara hingga 71,65 persen atau 1.012. 116 pasangan Prabowo – Sandi di Sukabumi, hal tersebut atas peran 29 jaringan atau kelompok yang dipimpin Heri Gunawan.

 “Heri Gunawan memberikan efek yang luar biasa. Apalagi puluhan jaringan ini kembali menguat dengan merangkul dan sudah sewajarnya Partai Gerindra memenangkan Pilkada 2020,” jelasnya.

 Menurut Asep Deni, selain dari sejarah kemenangan Pilpres, raihan wakil rakyat atau legislatif sembilan kursi terbanyak di Kabupaten Sukabumi menjadi kekuatan besar untuk Pilkada nanti. “Raihan Pileg DPRD Kabupaten Sukabuimi dengan sembilan kursi atau 254.632 suara.

Tentunya Gerindra memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yag kuat di Sukabumi,” pungkasnya.


Sumber : https://jurnalsukabumi.com/2020/01/19/pengamat-hergun-turun-gunung-di-pilkada-diprediksi-dongkrak-bakal-calon-gerindra/

0 komentar:

Posting Komentar