Komisi VI DPR Apresiasi PT Kebon Agung


Malang (dpr.go.id) - PT Kebon Agung (PTKA), perusahaan swasta  yang memproduksi gula nasional, mendapat apresiasi dari Komisi VI DPR, karena kinerjanya yang baik. PTKA bahkan bisa menjadi contoh bagi BUMN yang memproduksi gula.   Demikian mengemuka saat Komisi VI DPR berkunjung ke pabrik gula milik PTKA di Malang, Jatim, Senin (15/6).

Tim kunjungan kerja (kunker) Komisi VI yang dipimpin Wakil Ketua Heri Gunawan ini, memuji kinerja keuangan dan pemberdayaan SDM PTKA. Dirut PTKA mengungkapkan dengan modal Rp 500 miliar, sudah mendapatkan laba sekitar Rp 100 miliar per tahun. Walau tak mendapat bantuan modal dari pemerintah, PTKA berhasil mengelola perusahaannya secara mandiri.         
                                   
Di tengah beberapa BUMN yang ingin mendapat tambahan modal lewat PMN, PTKA justru mampu mengelola perusaan dengan baik, sehingga bisa membantu kebutuhan gula nasional. Tak kurang apresiasi disampaikan Heri Gunawan, Iskandar Syaichu, Sartono Hutomo, dan Nyoman Dhamantra saat bertemu dengan para direksi dan pimpinan pabrik gula tersebut.       
                                       

Tim kunker Komisi VI sempat melihat dari dekat pengolahan tebu hingga menjadi gula siap konsumsi. Puluhan truk pengangkut tebu datang silih berganti untuk bongkar muat tebu yang diambil dari areal perkebunan tebu di sekitar pabrik. (mh)

0 komentar:

Posting Komentar