Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPR: Refleksi Memaknai Perjalanan Sejarah Perjuangan



Info Heri Gunawan28 Oktober merupakan tanggal bersejarah. Memiliki makna sangat mendalam terhadap perjuangan para pemuda dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Tahun ini, peringatan spirit nasionalisme yang lahir pada 1928 silam ini sudah menginjak ke-91.
Anggota DPR RI, Heri Gunawan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV, melingkupi Kota/Kabupaten Sukabumi, menyampaikan pesan khusus di Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 bertema “Bersatu Kita Maju”. Menurut politisi Partai Gerindra ini, sejatinya ikrar Sumpah Pemuda merupakan kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Sumpah Pemuda bukan hanya menjadi agenda tahunan nasional semata yang diisi dengan logo, tema maupun upacara tanpa mengedepankan makna dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata HG yang menjabat Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini, Minggu (27/10/2019).
Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertema “Bersatu Kita Maju”, kata HG, tentu akan menjadi refleksi terbaik dalam memaknai sesungguhnya perjalanan sejarah perjuangan rakyat Indonesia. Di mana, dinilainya masih memiliki pekerjaan besar terutama terkait dengan intoleransi, serta isu-isu perpecahan antar Suku, Ras dan Agama (SARA) dalam bingkai NKRI.
Hakekat ini juga, diharapkannya menjadi tujuan dari peringatan hari Sumpah Pemuda untuk dijadikan satu kesempatan guna mengingatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Terutama kepada generasi muda atau pemuda pemudi yang semakin bermakna dalam setiap pemikiran, gagasan, dan karya nyata.
Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Heri Gunawan.
Ketua DPP Partai Gerindra ini mengajak bersatu kita maju, bersatu kita berikrar, bersatu kita bersumpah, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dalam balutan NKRI. Pemuda adalah agent of change yang momennya selalu terabadikan karena keberanian dan pemikirannya yang kritis.
Ayo, pemuda Indonesia..! Kita lanjutkan bakti untuk negeri dengan bersatu, kita pasti maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91,” ajaknya._



















0 komentar:

Posting Komentar