Heri Gunawan : Hormati Keputusan Arab Saudi, Lindungi Jama’ah Umroh dari Virus Corona


Mencuatnya virus corona menjadi ke khawatiran negara-negara di dunia. Salahsatunya keputusan Negara Arab Saudi yang menghentikan sementara pemberangkatan jamaah umroh dari Indonesia dan negara lainnya.
SUKABUMI I Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Heri Gunawan, sangatlah menghormati keputusan kedutaan Arab Saudi, hal tersebut sebagai upaya untuk melindungi rakyatnya dari virus Corona.
“Kebijakan tersebut tentunya, sudah melalui kajian secara mendalam untuk kebaikan semua pihak, baik bagi negara Arab Saudi maupun bagi para jamaah umroh dari berbagai negara,” ungkap Heri Gunawan
Seperti halnya, Indonesia sebagai negara muslim terbesar jamaah umrohnya, dan hingga kini belum ada laporan terpapar corona nampaknya patut menjadi pertimbangan untuk diijinkan kembali.
“Tentunya Pemerintah RI sedang melakukan koordinasi dengan otoritas Arab Saudi, agar kesempatan untuk melakukan umroh dapat dibuka kembali dalam waktu singkat,” kata Heri.
Ditambahkan Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan, terkait masalah virus corona, Partai Gerindra telah meminta kepada pemerintah Khususnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar Indonesia dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona secara dini di Indonesia.

“Kemendagri diminta untuk membentuk Desk Corona yang merupakan tim khusus untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Tim Khusus tersebut untuk melakukan koordinasi kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi diseluruh Indonesia, untuk melakukan pemantauan dan pendataan di daerahnya masing-masing, guna menumbuhkan kepercayaan penanganan dari dalam maupun luar negeri,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar