Siapa Sosok Jagoan dan Koalisi Gerindra di Pilkada Sukabumi?



JURNALSUKABUMI.COM – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi masih terus melakukan komunikasi politik terkait kandidat Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang akan dijagokannya, Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan menurutnya, proses silaturahmi politik masih terus berjalan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sukabumi dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat.
“Gerindra masih terus melakukan komunikasi politik terkait kandidat yang akan dijagokan, saat ini di tingkat Kabupaten dan Provinsi, Gerindra pastinya akan hati-hati memilih dan mengusung kandidat yang akan kami jagokan,” ungkap Legislator Asal Sukabumi dengan sapaan beken Hergun, kepada jurnalsukabumi.com.
Menurut Hergun, sejumlah proses penjaringan sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat DPC Gerindra Sukabumi, yang kemudian tahapan selanjutnya ke tingkat Provinsi Jawa Barat, dan akhir final di tingkat DPP Gerindra.
“Untuk final akhir di tingkat DPP, yang nantinya kandidat tersebut paket atau pasangan yang akan diusung dan dikeluarkan rekomendasi oleh DPP,” jelasnya.
Saat ditanya apakah akan mengusung kader internal atau eksternal, Hergun menjelaskan, untuk pengusungan sendiri memang diharapkan adalah kader internal atau yang dikaderkan dari Gerindra, karena saat penjaringan beberapa waktu lalu banyak kader internal yang memiliki potensi.
“Kader internal ataupun yang dikaderkan akan menjadi prioritas kami, dan untuk koalisi sendiri saat ini masih dinamis dan mencair serta masih sangat terbuka untuk calon dan parpol manapun,” katanya.
Terkait adanya Gerindra menjalin hubungan romantis dengan Hejo Ludeug, Partai besutan Prabowo menganggap sebuah langkah yang baik dalam berdemokrasi, dilakukan silaturahmi serta penjajakan dalam bentuk komunikasi politik.
“Tentunya semua kemungkinan masih sangat cair dan terbuka, termasuk komunikasi dengan calon dan parpol lainnya. Komunikasi masih berjalan dinamis dan masih terus berjalan untuk saling menjajaki dan memperkuat. Belum bisa dikatakan dalam prosentase, yang pasti sebagai partai pemenang pemilu, kami ingin berkontribusi secara nyata dalam perhelatan ini dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Sukabumi,” pungkasnya.
Reporter: Ifan II Redaktur: FK Robbi

0 komentar:

Posting Komentar