Lagi dan Lagi, RAI HG Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Kursi Roda di Sukabumi

 



SUKABUMI, – Di tengah pandemi Covid-19, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) konsisten melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Sukabumi. Kali ini, ribuan paket sembako dan ratusan kursi roda dibagikan kepada warga di desa maupun kota Sukabumi.

Anggota DPR RI Dapil Sukabumi Heri Gunawan mengatakan, sejak pandemi melanda pada Maret 2020 lalu sampai 2021 ini, RAI HG secara rutin mengalokasikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat terdampak covid-19.

“Kali ini 8650 paket sembako kami bagikan kepada masyarakat. Sembako tanggap darurat covid-19 ini, sebenarnya rutin kami lakukan, bahkan hampir setiap hari, setiap minggu, dan bulan kami sebar kepada masyarakat baik di kota maupun kabupaten Sukabumi. Jadi hingga detik ini, sudah lebih dari 75 ribu paket sembako sudah tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/02) tadi malam.

Pria yang akrab disapa Hergun tersebut mengaku, dari awal sudah dialokasikan dan prioritas ke desa-desa karena tidak semua tercover bantun langsung tunai (BLT) pemerintah. Sementara dengan adanya covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan akhirnya memerlukan bantuan.

“Mungkin orang-orang yang membutuhkan bantuan ini tidak tercover oleh data desa maupun kelurahan di Sukabumi, sehingga kita alokasikan untuk yang tidak tercover. Ini sudah kita lakukan dari bulan Maret 2020. Nampaknya sudah 60 persen desa kita sudah berikan bantuan dan targetnya semua dapat terbantu,” terangnya.



Menurut Hergun bantuan sembako ini tidak hanya merambah ke desa dan kelurahan saja, tetapi struktural partai, relawan, dan sayap partai. Sebab, tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan atau tidak seberuntung dirinya.

“Penyalurannya, kita undang dewan baik kota maupun kabupaten Sukabumi. Semua kita alokasikan agar para dewan mengalokasikan kembali minimal kepada konstituennya masing-masing. Pun kepada sayap-sayap partai, simpatisan, PAC dan ranting, yang sudah berjuang untuk kebesaran partai, untuk Heri Gunawan, dan kemenangan pak Prabowo di Sukabumi,” imbuhnya.



Selain sembako, RAI HG juga membagikan ratusan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, ketika terjun ke lapangan untuk menyapa konsituennya, banyak yang membutuhkan alat bantu tersebut.

“Saat ini baru 300 unit kursi roda yang kami alokasikan dan berapapun kami akan berikan sepanjang itu untuk masyarakat kota dan kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Ia berharap dengan kursi roda tersebut dapat membantu warga, yang tidak berdaya berjalan mendapatkan sinarultra violet. Hal ini untuk meningkatkan imun di tengah pandemi, sebagai bentuk perlawanan terhadap covid-19.

“Kalau orang itu tidak bisa keluar karena keterbatasannya, tentu akan menambah mata rantai covid-19. Dengan kursi roda, selain mendapatkan sinar ultraviolet, melihat sekitar rumah, tentunya diharapkan dapat menambah semangat baru, kebahagiaan, sehingga imun tubuhnya semakin kuat,” paparnya.

Hergun menegaskan semua akan dirangkul dengan aksi sosial RAI HG, bergerak bersama turut membantu masyarakat yang membutuhkan. “Intinya kami ingin membantu beban masyarakat dan pemilih-pemilih kami di kota maupun kabupaten Sukabumi. Kami juga berharap pandemi bisa segera berakhir agar geliat ekonomi bisa pulih seperti sediakala,” tandasnya. (RS)

0 komentar:

Posting Komentar