Hadapi Pemilu 2024, Hergun Solidkan Seluruh Kader Simpatisan, dan Relawan Partai Gerindra di Sukabumi

 Ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra serta masyarakat penuhi Lapangan Sepak Bola Pakuwon, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.  (Istimewa)

Ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra serta masyarakat penuhi Lapangan Sepak Bola Pakuwon, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. (Istimewa)

Ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra serta masyarakat penuhi Lapangan Sepak Bola Pakuwon, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Kehadirannya itu, untuk mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra dan Konsolidasi serta Silaturahmi Akbar SATRIA (Satuan Relawan Indonesia Raya).

Kegiatan akbar sayap Partai Gerindra besutan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan-RI) Prabowo Subianto itu, diisi dengan bakti sosial, berupa pembagian santunan, dan paket sembako kepada sedikitnya 7000 anak yatim-piatu, jompo, dan duafa.

Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus Pembina PP SATRIA, Heri Gunawan yang hadir dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan kebanggaan atas terpilihnya Sukabumi sebagai tempat Konsolidasi dan Silaturahmi Akbar SATRIA dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

"Kita semua berharap konsolidasi ini akan memperkuat soliditas dan militansi para kader SATRIA dalam berjuang mengantarkan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang," ujar Heri Gunawan, Sabtu (11/02/2023).

Pria yang akrasb disapa Hergun ini memaparkan, perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra mengusung tema “Bergerak Bersama Bangkitkan Indonesia Raya”.


Tema tersebut menggambarkan bentuk tanggung jawab Partai Gerindra terhadap bangsa dan negara Indonesia. Seluruh kader Partai Gerindra harus ikut serta dalam upaya memulihkan dan membangkitkan Indonesia.

Legislator yang berangkat dari Dapil Jabar IV, Kota dan Kabupaten Sukabumi itu menegaskan, bahwa Partai Gerindra sudah terbukti berkontribusi dalam mendukung upaya pemulihan dan mendorong pembangunan menuju Indonesia Maju. Hal itu dalam rangka mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

Menurutnya para kader Partai Gerindra yang dipercaya duduk di eksekutif maupun legislatif akan terus berjuang mengentaskan rakyat dari kemiskinan melalui kebijakan-kebijakan pro rakyat.

Namun, untuk lebih mengoptimalkan perjuangan, kata Hergun, membutuhkan dukungan politik yang lebih besar. Mereka harus menjadi mayoritas agar bisa menentukan arah kebijakan.

"Karena itu para kader, relawan, dan simpatisan Partai Gerindra untuk meningkatkan semangat dan militansi perjuangan untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 agar bisa mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera," ungkapnya.

Hergun menjelaskan, SATRIA merupakan organisasi sayap partai yang memiliki keahlian di bidang sosial kemasyarakatan. SATRIA sebagai kepanjangan tangan dari Partai Gerindra, maka diberi mandat sebagai relawan untuk melakukan kerja-kerja sosial kemasyarakatan.

Lanjut Hergun, kiprah SATRIA telah menambah citra positif Partai Gerindra di mata rakyat. SATRIA berhasil meyakinkan dan menarik simpati rakyat.

"Bahwa Partai Gerindra tidak hanya berjuang di gedung-gedung eksekutif maupun legislatif, namun juga cepat turun ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan kerja-kerja sosial kemasyarakatan untuk membantu rakyat," jelasnya.

Menghadapi kontestasi Pemilu Tahun 2024, sambung Hergun, tentunya membutuhkan soliditas seluruh Kader, Simpatisan, dan Relawan Partai Gerindra.

"Termasuk sayap Partai khususnya dukungan dari Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), sehingga tagline Prabowo Presiden Gerindra Menang dapat kita wujudkan," imbuhnya.

Keberadaan organisasi sayap SATRIA sangat penting dalam mewujudkan perjuangan Partai GerindraHergun menukil kalimat Prabowo Subianto yang menyebut organisasi sayap sebagai pasukan khusus yang memiliki keahlian di bidang tertentu sehingga akan lebih optimal dalam mengimplementasikan garis perjuangan partai.

"Saya sampaikan kebanggaan karena konsistensi dan komitmen yang tidak pernah luntur untuk terus berjuang membesarkan Partai Gerindra," tegasnya.

Di usianya yang ke-15 tahun Partai GerindraHergun mengajak semuanya untuk patut bersyukur karena partai ini tumbuh menjadi besar. Menjadi partai terbesar kedua di Indonesia, serta menjadi pemenang di Sukabumi. Prestasi pada Pemilu 2019 perlu ditingkatkan lagi pada 2024 mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan rakyat kepada Partai Gerindra. Tanpa dukungan rakyat, Partai Gerindra bukanlah apa-apa. Partai Gerindra bisa menjadi sebesar sekarang karena mendapatkan kepercayaan dari rakyat,” harapnya.

Hergun berharap pada Pemilu 2024Partai Gerindra akan mendapatkan dukungan rakyat yang lebih besar sehingga bisa mengantarkan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang. Oleh karena itu, Hergun mengingatkan bersatu akan menjadikan mereka semakin kuat serta akan sulit dikalahkan.

"Bersatu akan mampu mewujudkan harapan kita untuk menambah kursi sebanyak-banyaknya. Partai Gerindra berkomitmen memperjuangkan aspirasi rakyat hingga tuntas," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hergun juga menyampaikan bagi warga masyarakat yang memiliki aspirasi atau inspirasi dipersilakan menyampaikannya ke para kader Partai Gerindra, atau bisa disampaikan kepada para dewan di berbagai tingkatan baik yang duduk di dewan legislatif.

"Bisa juga sampaikan ke pengurus ranting dan PAC, hingga DPC, organisasi sayap partai seperti SATRIA, PIRA, TIDAR, KESIRA dan lainnya. Atau juga bisa disampaikan ke Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI Hergun), siap sedia 24 jam untuk menjadi tempat koordinasi dalam rangka memperkuat soliditas seluruh kader Partai Gerindra," tandasnya. (ris).

0 komentar:

Posting Komentar