Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

 

Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV, melingkupi Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Heri Gunawan atau yang akrab disapa Hergun ini pada Pileg 2024, berdasarkan tabulasi real count yang diinisiasi Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) dan disinkronisasi dengan hasil rekapitulasi pleno tingkat Kecamatan (PPK) di Kota dan Kabupaten Sukabumi mengantongi sebanyak 91.889 suara dari total 282.498 suara Partai Gerindra.

"Alhamdulillah atas semua pencapaian ini. Ini merupakan kemenangan bersama, buah dari kerja keras relawan, kader, dan simpatisan serta dukungan luar biasa dari Partai Gerindra. Saya menghaturkan ucap terima kasih kepada semua pemilih yang telah memberikan amanahnya kepada saya untuk melanjutkan perjuangan di DPR RI," ungkap Hergun kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/2/2024).

Meski kemenangan di depan mata, tak lantas membuat suami Ny Kartini Gunawan ini jumawa. Hergun mengingatkan pada loyalisnya untuk tetap santun dan tidak melakukan euforia berlebihan.

"Mari kita kawal kemenangan ini sampai pleno tingkat kota maupun kabupaten. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan menjadi wakil rakyat yang amanah," imbuhnya.

Menurut Hergun, terdapat sedikit selisih antara tabulasi RAI Hergun dengan dari hasil rekapitulasi pleno Kecamatan (PPK) di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pada data hasil pleno PPK yang dihimpunnya, Hergun memperoleh 91.736 suara.

Sebagai informasi, pada Pileg 2019, Hergun juga mendulang suara tertinggi dengan 113.464 suara dari total Partai Gerindra sebanyak 305.446 suara.

Adapun perolehan caleg di nomor berikutnya, dari data yang ditunjukan kepada sukabumiupdate.com, yaitu Satrio Dimas Adityo memperoleh 86.246 suara, Rahmayanti Novitasari memperoleh 6.613 suara, Idham Nugroho memperoleh 3.373 suara, Gatot Satrio Utomo memperoleh 5.806 suara, Siti Nayli Ropiatul Hapidhoh memperoleh 2.390 suara.

0 komentar:

Posting Komentar