Menteri Edhy Prabowo Bahas Soal Perizinan Dermaga Hingga Bantuan Kapal di Sukabumi


JURNALSUKABUMI.COM – Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo menyebut akan segera menyelesaikan semua permasalan perairan laut di daerah Palabuhanratu, salah satunya seperti perizinan dermaga hingga bantuan kapal, untuk para nelayan di daerah tersebut.
Hal tersebut disampaikan Edhy Prabowo saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan di Jalan Arif Rachman Hakim, Kota Sukabumi, Rabu (17/06/20).
Ia mengatakan, saat ini di wilayah Palabuhanratu masih banyak permasalahan. Seperti, perizinan dermaga dan susahnya pendaratan kapal nelayan hingga perizinan dermaga untuk itu kedatangannya ke wilayah Sukabumi.
“Yang jelas satu kita harus menjawab semua tangtangan mereka. Yang pertama, tadi ada masukan salahsatunya di wilayah Palabuhanratu yang susah lahan pendaratan ikannya. Ada pendaratan tapi belum optimal, seperti bantuan kapal dan perizinannya. Kita ajak semua dan menyelesaikan masalah yang belum sempat kita selesaikan,” ujar Edhy Prabowo kepada awak media.
Selain ingin menyelasaikan masalah perizinan dermaga, Edhy pun akan segera menyelesaikan terkait permasalahan yang dialami para budidaya udang di Laut Ujung Genteng yang saat ini terjadi tumpang tindih dengan kehutanan.
“Setelah itu kita akan ke Ujung Genteng kita akan melihat potensi budidaya udang disana cukup besar. Selain itu banyak juga masukan dari masyarakat salahsatunya ada tumpang tindih lahan dengan kehutanan ini yang akan kita perdalam,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar