Gerindra Sudah Punya Nama di Pilkada Sukabumi? Benarkah Untuk Adjo dan Iman

 

SUKABUMIUPDATE.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra hingga hari ini, Selasa (18/8/2020) belum mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Sukabumi. Adapun soal rekomendasi pengurus partai di Jawa Barat yang ramai dibahas publik Sukabumi diberikan ke pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha, apa kata DPP Partai Gerindra?

 “Masih di godok oleh DPP. Sampai saat ini SK untuk Kabupaten Sukabumi belum turun,” jelas Heri Gunawan, salah seorang Ketua DPP Partai Gerindra yang saat ini duduk dikursi DPR RI dari daerah pemilihan kota dan kabupaten Sukabumi kepada sukabumiupdate.com,  Selasa (18/8/2020).

Pria yang akrab disapa Hergun inipun menjelaskan bahwa SK pilkada serentak 2020 yang belum turun bukan hanya untuk Kabupaten Sukabumi. “Masih banyak daerah lain di Indonesia yang SK nya masih dikaji oleh DPP, Cianjur kalau salah juga belum SK DPP-nya,”tambah Hergun.

Kepada sukabumiupdate, Hergun mengaku belum mengetahui jika ada surat yang sekarang ramai dibicarakan oleh public soal rekomendasi DPD Partai Gerindra Jawa Barat kepada Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha ke DPP untuk pilkada Kabupaten Sukabumi. “Nanti aku cek dulu ya ke pengurus daerah dan wilayah,” tegas Hergun. 

Namun soal rekomendasi ini, Hergun menegaskan DPP akan mengkaji semua nama yang berpotensi memenangkan Gerindra di Pilkada serentak 2020 ini, termasuk Kabupaten Sukabumi. “Kan semua berproses. Dari mulai DPC, lalu ke DPD dan ke DPP. Masih ada waktu untuk memastikan, apakah yang diusulkan oleh DPC sudah sesuai dengan aspirasi,” sambungnya.

Pertimbangan lainnya menurut pria yang duduk di Komisi XI DPR RI ini menegaskan Gerindra berharap bisa mempertahankan kemenangan dua ajang pemilihan sebelumnya (Pileg dan Pilres) di Pilkada Kabupaten Sukabumi. “Walaupun pilkada berbeda dengan pileg dan pilpres, tentu kami berharap bisa menang di Pilkada Kabupaen Sukabumi,” tegasnya.

Soal waktu menuju hari pendaftaran calon yang semakin mepet, Hergun menegaskan tidak akan memberikan pengaruh besar. “Mesin partai akan siap kapanpun turun SK oleh DPP,” pungkasnya.

Di jagat media sosial, santer kabar bahwa Gerindra mengerucut pada Adjo Sardjono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi. Dalam salinan surat rekomendasi DPD Gerindra Jawa Barat yang beredar cepat via whatsapp grup, nama Adjo disandingkan dengan jagoan sekaligus kader Partai Amanat Nasional Iman Adinugraha.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Adjo Sardjono ada sejumlah nama yang digodok oleh DPD Gerindra Jawa Barat. Mulai dari Toni Aprami, Dedi Ruslan, Hendra Hidayatulloh, Yudha Sukmagara, Yoyok Hendrayana dan Ade Dasep.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mengaku tak mengetahui soal usulan atau rekomendasi dari DPD Gerindra Jabar yang menerbitkan nama Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, yang dikirim ke DPP.

"Mengenai surat tersebut saya tidak tahu. Itu yang mengeluarkan DPD Gerindra Jabar. Yang kami tunggu adalah SK dan Rekom DPP Gerindra, yang ditandatangani oleh Ketua Umum H Prabowo Subianto dan Sekjen H Ahmad Muzani. Alangkah lebih baik diklarifikasi ke DPD Gerindra Jabar. Kalau kami hanya merekomendasikan 7 nama bacalon untuk Fit and Proper Test pada 1 Juli 2020 lalu di DPD Gerindra Jabar," katanya. 

 

Reporter
: HERLAN
Redaktur
: FIT NW
E-mail Redaksi
: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing
: marketingsukabumiupdate@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar