Dapat Hibah 4 Unit Ambulance, RAI Hergun Siap Antarkan Warga Sukabumi Secara Gratis


SUKABUMI– Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) melalui Yayasan Giri Raharja mendapatkan bantuan hibah 4 unit mobil ambulance untuk masyarakat Sukabumi.

Mobil ambulance tersebut berasal dari beberapa bank hingga perusahaan yang bergerak di bidang insfratuktur di Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan hibah mobil ambulance gratis untuk masyarakat yang bersumber dari Bank Indonesia 1 unit, Bank Mandiri 1 unit, Bank BRI 1 unit dan PT SMI (Sarana Multi Insfratuktur) Persero 1 unit,” kata Kordinator RAI Hergun, Sekaligus Ketua Yayasan Giri Raharja, Maman Suparman, kepada wartawan, Rabu (30/06/21).

Maman menjelaskan, mobil ambulance tersebut nantinya khusus dioprasionalkan untuk membantu mengantarkan warga sukabumi yang pulang dari Rumah Sakit ke rumahnya.

“Jadi bukan menjemput warga. Tapi, jika ada warga yang pulang dari Rumah Sakit namun kesulitan untuk pulang bisa menghubungi kami untuk mengantarkannya,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk pengoperasian nya, mobil tersebut akan beroperasi selama 24 jam full, dengan dikendarai oleh petugas RAI Hergun dan tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Jika masyarakat membutuhkan bisa menghubungi di nomor kontak 0815-7215-8906. Atau bisa mendatangi langsung ke markas RAI Hergun yang beralamat di Jalan Arif Rachman, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Mobil ini stanbye 24 jam. Jika masyarakat ingin membutuhkan tinggal menghubungi kontak yang tercantum, dan ini gratis tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bantuan mobil ambulance ini berkat inisiasi Anggota DPR RI Heri Gunawan, yang tak kenal lelah untuk membantu masyarakat Sukabumi.

Untuk itu dia berharap, dengan adanya ambulance gratis ini dapat membantu masyarakat apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

“Saya mewakili Yayasan Giri Raharja dan Rumah Aspirasi Hergun sangat mengucapkan terimakasih kepada Bank BI, BRI, Mandiri dan PT SMI, Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga Sukabumi,” tandasnya.


sumber : https://jurnalsukabumi.com/2021/06/30/dapat-hibah-4-unit-ambulance-rai-hergun-siap-antarkan-warga-sukabumi-secara-gratis/


0 komentar:

Posting Komentar