Hergun: Koalisi Bersama PKB Diumumkan Jauh-jauh Hari Demi Perubahan

 



Kesediaan Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilu Serentak 2024 adalah jawaban yang selama ini dinantikan kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan, dengan sikap tegas Prabowo Subianto itu, maka memberikan kepastian langkah politik yang akan dilakukan kader dan simpatisan partai.

"Selama ini, seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan di seluruh Indonesia memang menghendaki Ketua Umum Prabowo Subianto bersedia dicalonkan menjadi Calon Presiden," ujar Gergun, sapaan karibnya kepada wartawan, Sabtu (13/8).


Terlebih, lanjutnya, sikap Prabowo disampaikan dalam forum tinggi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digear dua haru di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

"Rapimnas merupakan momentum penting bagi Partai Gerindra dalam menyongsong Pemilu 2024 dan mewujudkan Prabowo Presiden, Gerindra Menang," katanya.

Legislator di Komisi XI DPR RI ini, juga mengaku tenang setelah Gerindra mengumumkan menjalin koalisi dengan partai kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurutnya, deklarasi yang baru saja diumumkan itu merupakan terobosan dan mengubah kebiasaan bahwa koalisi dibentuk pada menit-menit akhir jelang pemilu.

"Pada Pilpres yang lalu, penentuan koalisi dilakukan pada detik-detik akhir. Hal tersebut kurang memberi ruang untuk menyiapkan strategi yang terbaik," terangnya.

"Kita ingin melakukan perbaikan. Karena itu koalisi dengan PKB dideklarasikan jauh-jauh hari," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar