Lebih Dekat Dengan Caleg DPR RI Heri Gunawan


Heri Si Anak Petani Siap Bangun Sukabumi

Heri Gunawan merupakan sosok pengusaha sukses asal Sukabumi yang kini merambah menjadi politisi dari Partai Gerindra. Di sela kesibukannya sebagai pengusaha, Heri juga dituntut untuk melakukan sosialisasi jelang pemilu yang tinggal menghitung hari. Heri sendiri tercatat sebagai Caleg DPR RI dari partai besutan Prabowo Subianto yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Nama Heri Gunawan di telinga masyarakat Sukabumi bukanlah sosok yang asing. Wajar saja, selain kedekatannya dengan semua elemen masyarakat terutama kalangan petani dan nelayan, Heri juga pernah bertarung dalam Pileg 2009 lalu. Meskipun waktu itu belum memenuhi kuota suara. Namun hal tersebut tak lantas menyurutkan keinginan Heri menjadi penyambung lidah warga Sukabumi.”Keputusan menjadi caleg karena merasa terpanggil untuk membenahi kekurangan di berbagai sektor dari daerah kelahirannya yakni Sukabumi,” ujarnya.

Meskipun sempat gagal pada pileg lalu namun kata Heri, setelah dipertimbangkan dan mendengarkan masukan dari masyarakat, akhirnya memutuskan untuk turut memperjuangkan perbaikan ke arah yang lebih baik, salah satunya dengan mencalonkan kembali sebagai wakil rakyat. Sebab selama ini menurutnya, masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk perbaikan yang lebih baik oleh wakil rakyat di pusat khususnya oleh putra daerah sendiri.

"Saya ingin memberikan kontribusi yang lebih baik daerah kelahiran saya, bukan sekedar menjadi politikus tapi menjadi pejuang politik," ucapnya. Menurut Heri, tujuan utamanya terjun ke dunia politik murni untuk mensejahterakan masyarakat di Sukabumi. Sebab, kalau hanya mencari uang, sudah saja menjadi pengusaha seperti yang dilakukannya saat ini."Kalau mencari uang sebaiknya di dunia usaha. Namun, menjadi wakil rakyat merupakan salah satu cara menyalurkan ideologi agar benar-benar mendukung kepentingan masyarakat untuk membenahi kekurangan dan sistem yang belum berjalan sebagaimana mestinya tentu saja harus masuk kedalam sistem partai politik,";tuturnya.

Dalam dunia keorganisasian, kata Heri, dirinya tak kalah dengan calon-calon lainnya. Heri merupakan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dengan jabatan sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).Tidak hanya itu saja, lanjut Heri, di Partai Gerindra sendiri,ia sempat dipercaya menjabat Bendahara DPP Partai Gerindra dan Ketua DPP Bidang Tani. "Alhamdulillah sejak bergabung dengan Partai Gerindra, saat ini saya dipercaya untuk memegang Jabatan sebagai Ketua Bidang Perdagangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra," terangnya.

Sekadar diketahui, Heri Gunawan merupakan anak pertama pasangan H. Maman Suparman dan Hj. Lilis Aisyah ini dilahirkan, dibesarkan di Sukabumi dari keluarga petani. Dengan didikan ayahnya yang juga masih aktif di dunia pertanian H. Maman Suparman menjadikan Heri sosok yang disiplin, tegas namun tak melupakan di mana ia berasal.(*)

Sumber : Radar Sukabumi

0 komentar:

Posting Komentar