Rumah Aspirasi & Inspirasi "HERI GUNAWAN" Latih 30 Wirausaha

Sukabumi (radarsukabumi.com) - Sebanyak 30 wirausaha pemula (WP) yang ada di Kota Sukabumi mengikuti pelatihan pembuatan bisnis plan yang diadakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM yang bekerja sama dengan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (Hergun) serta komunitas Tangan Di Atas. Kegiatan yang diadakan di aula Gedung Rumah Aspirasi dan Inspirasi Hergun dalam bentuk pelatihan pembuatan rencana bisnis dan bantuan modal nantinya.

Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi Hergun, Maman Suparman, mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Hergun tujuannya tak lain untuk membantu para wirausaha pemula agar bisa berkembang dan tumbuh menjadi pengusaha yang hebat.

"Di sini kami gandeng komunitas Tangan Di Atas untuk merekrut calon peserta pelatihan para wirausaha dan penyediaan tempat pelatihan, jelas Maman kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/6).

Setelah melakukan pelatihan, lanjut Maman menjelaskan mereka (para wirausaha, red) akan diberikan permodalan yang langsung diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (RI). "Kami akan berikan modal kepada mereka yang sudah diberikan pelatihan sekarang, jelasnya.

Sementara itu, Haeriah Rachman salah satu perwakilan dari panitia kegiatan mengatakan, pemberian modal yang akan diberikan nanti didasarkan pada kriteria wirausaha yang ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. "Seluruh biaya selama proses pelatihan 100 persen dari Kementerian Koperasi dan UKM RI," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar