Hergun Imbau Masyarakat Sukabumi Tidak Panik Soal Corona


SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan meminta kepada pemerintah daerah di Indonesia khususnya di Jawa Barat agar lebih aktif dan waspada dalam menangani pencegahan virus corona atau covid-19. Selain itu, dia juga mengimbau kepada warga Sukabumi secara khusus agar tidak panik dalam menerima informasi yang tersebar di media sosial mengenai covid-19.
“Saya imbau kepada warga Sukabumi khususnya agar tetap tenang, waspada dan tidak panik dalam menyikapi virus corona ini. Apalagi kita juga sudah tahu ada kebijakan dari pemerintah pusat tentang memindahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah ke rumah masing-masing. Saya kira ini penting dan bagus dalam mencegah penyebarluasan wabah virus corona,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumicom, Senin (16/3/2020)
Seperti diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Jawa Barat lewat Dinas Pendidikan telah mengeluarkan kebijakan untuk merumahkan kegiatan belajar mengajar siswa selama 14 hari terhitung hari ini. Menurut Hergun, sapaan akrabnya, kebijakan ini dirasa akan berjalan efektif untuk memutus rantai penularan corona.
“Kebijakan tersebut bagus untuk memutus penularan virus apapun itu termasuk corona. Jadi selama 14 hari tersebut semoga menjadi solusi pemerintah dalam mengatasi corona,” ujar legislator Senayan asal Sukabumi.
Heri pun menjelaskan bahwa dalam 14 hari pula, merupakan masa inkubasi virus berkembang dalam tubuh lantas memberikan efek atau gejalan pada orang yang terjangkiti. Pada kenyataannya, orang yang terjangkiti akan tampak seperti orang sehat pada umumnya.
“Berdasarkan data dari WHO, virus corona ini punya masa inkubasi selama 14 hari. Makanya penting dilakukan isolasi selama 14 hari untuk menyelesaikan masa inkubasi tersebut. Sehingga setelah masa isolasi berakhir, orang-orang yang terindikasi terjangkit virus sudah menunjukkan gejala dan mudah dideteksi,” jelasnya.
Menurut Ketua DPP Partai Gerindra, masa 14 hari tersebut juga untuk saling memantau kondisi yang terjadi khususnya di Jawa Barat dan Sukabumi terhadap ada tidaknya Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona. Sehingga pihak terkait bisa segera melakukan tindakan preventif dan preemptif terhadap penularan corona agar terhenti pada orang tersebut saja.
“Saya kira semua semua lini masyarakat harus kompak dan bersatu dalam menangani musuh global kita saat ini. Mari tingkatkan kesadaran dan lakukan gerakan peduli terhadap orang-orang di sekitar kita. Jangan sampai orang terdekatmu turut terjangkit,” pungkasnya. (izo/rs)
Sumber : https://radarsukabumi.com/kabupaten-sukabumi/hergun-imbau-masyarakat-sukabumi-tidak-panik-soal-corona/



0 komentar:

Posting Komentar