Cegah Corona, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan Disemprot Disinfektan

JURNALSUKABUMI.COM – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG) di Jalan Arif Rachman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi disemprot cairan disinfektan. Langkah itu untuk mengantisipasi meluasnya virus corona atau Covid-19, Rabu (18/03/2020).
Pengamatan jurnalsukabumi.com, penyemprotan yang dilakukan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi itu dilakukan di tiap sudut bangunan yang menjadi wadah penampungan aspirasi dan inspirasi rakyat Sukabumi terhadap wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut. Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari depan bangunan, kemudian ke tiap sudut ruangan dalam bangunan.
Petugas PMI Kota Sukabumi saat menyemprotkan cairan disinfektan di depan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan. foto: IST/jurnalsukabumi.com.
Menurut anggota DPR RI Komisi XI, Heri Gunawan, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus corona. Terlebih, RAI HG merupakan tempat publik yang kerap kali didatangi oleh banyak warga.
“Penyemprotan disinfektan ini untuk langkah antisipasi corona. Selain RAI HG, penyemprotan cairan juga dilakukan di sekitar sini, seperti bangunan Hotel Raharja. Ini dilakukan bersama tim PMI Kota Sukabumi,” kata Hergun alias HG, sapaan karib Heri Gunawan.
Petugas PMI Kota Sukabumi bersama jajaran RAI HG usai melaksanakan penyemprotan disinfektan. foto: IST/jurnalsukabumi.com.
Di lain sisi, HG memaparkan untuk membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini sudah mengikuti imbauan dari pemerintah. Di mana, sementara waktu para jajaran RAI HG dalam menjalin komunikasi dan menampung aspirasi ditekankan dengan cara online. Terkecuali ada hal-hal urgen seperti ada warga yang membutuhkan mobil ambulans, baru timm RAI HG diterjunkan.
“Kami berharap, wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Mari bersama-sama waspada dan selalu berdoa,” ajaknya.
Reporter: Hendi
Redaktur: Jon Digos

0 komentar:

Posting Komentar