Heri Gunawan Siap Dorong Program Pemerintah Pusat untuk Korban Gempa di Sukabumi


JURNALSUKABUMI.COM – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan langsung mengunjungi lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/03/20) malam.
Kunjungan yang didampingi langsung perwakilan Bank Indonesia (BI), tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, relawan Manuk Dadali, dan sayap-sayap partai itu langsung menuju Kantor Kecamatan Kalapanunggal dilanjut langsung ke posko bencana berlokasi di Desa Pulosari.
Kendati cuaca dalam keadaan diguyur hujan tak menyurutkan semangat legislator Partai Gerindra itu untuk bisa menyambangi para korban terdampak.
“Hari ini masih dalam agenda reses dan saya menyempatkan diri ke lokasi untuk meninjau langsung dan untuk catatan pembahasan kami di pusat,” ujarnya kepada jurnalsukabumi.com, Kamis (12/3/20).
Tidak sampai di sini, setelah kunjungan tersebut HG mengaku akan melakukan koordinasi bersama dewan daerah, provinsi dan pusat. Sehingga dapat terakomodir dan mencarikan solusi terhadap korban terdampak gempa.
“Ini merupakan rasa peduli kami dan tentunya kami turut berduka atas musibah yang dialami. Semoga kawan-kawan konstituen lebih bersabar dan tidak terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya,” jelasnya.
Sementara itu, Camat Kalapanunggal Arif Solihin mengaku, hingga saat ini korban terdampak rumah rusak se-kecamatan ini tercatat sekitar 672 rumah dengan berbagai kategori. Baik, rumah rusak berat, sedang dan ringan.
“Sesuai data pukul 16.00 WIB hari ini, rumah susak ada 672 rumah. Sementara, masa tanggap darurat sampai 16 Maret mendatang,” jelasnya.
Ia mengaku, bantuan dari berbagai pihak pun mulai berdatangan pasca terjadinya bencana ini. Sementara, klasifikasi kategori rumah rusak sedang dan ringan ini nantia akan di data ulang Dinas Tarkim dan BPBD Kabupaten Sukabumi.
“Kami mengimbau, kepada masyarakat jangan berangan-angan mendapatkan bantuan rumah bisa berdiri seperti semula kepada pemertintah. Sebab, semua bantuan tidak akan memuskan semua pihak. Karena pada dasarnya ini merupakan akibat faktor alam. Akan tetapi, bantuan ke depannya tentu kami akan perhatikan dan mendorong dan mencarikan solusi,” pungkasnya.
Reporter : Herwanto
Redaktur : Ujang Herlan

0 komentar:

Posting Komentar