BKIPM dan RAI Heri Gunawan Salurkan 7,5 Ton Ikan Segar Untuk Masyarakat


JURNALSUKABUMI.COM – Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II Kementrian Kelautan dan Perikanan (Kemenlutkan) Republik Indonesia bersama Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan bagi-bagi ikan segar gratis, Kamis (23/04/20).
Bantuan ikan sehat bermutu tersebut disalurkan kepada BBPBAT Sukabumi yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi yang terdampak COVID-19. Jumlah bantuan sebanyak 7.5 ton ikan laut beku dari BKIPM Jakarta dan 250 kg dari PPN Palabuhanratu.
Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Dr. Ir. Rina, mengatakan, untuk di Kota Sukabumi sendiri rencananya akan dibagikan kepada 100 KK Pembudidaya Ikan dan 800 KK masyarakat di sekitar Kota Sukabumi, kemudian sisanya untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Sukabumi.
“Kegiatan ini dalam rangka bulan mutu Karantina dan kita bersama-sama atas arahan pak Mentri membagikan ikan sehat dan bermutu kepada masyarakat. Ikan ini selain dari KKP ada juga sumbangan, dari teman-teman pelaku usaha Perikanan di Palabuhanratu,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/04/20).
Ketua Panitia dan Koordinator RAI Hergun, H. Maman Suparman menyalurkan bantuan Ikan Sehat bermutu.
Lanjut dia, untuk menstimulus imun didalam tubuh di butuhkan protein yang cukup serta suplai makanan yang bermutu dan protein, salah satunya dari Ikan segar, akan membantu sistem imun tubuh meningkat.
“Sumber protein yang layak dan omega tinggi itu adalah salah satu paktor yang bisa meningkatkan imun tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi ikan segar ini,” tuturnya.
Untuk itu ia berharap, dengan disalurkannya ikan segar ini bisa membantu daya tahan tubuh dan imun masyarakat semakin meningkat di tengah mewabahnya penyebaran virus covid-19.
“Ikan yang datang ini ikan1 Mekerel dan Tongkol, ikan ini masih segar dan kualitasnya bagus dan berharap sekali ikan ini dibagikan bisa membantu akumasyarakat yang akibat virus Covid – 19,” imbuhnya.
Sementara itu menurut Ketua Panitia dan Koordinator RAI Hergun, H. Maman Suparman mengatakan, pihaknya berterimakasi atas dorongan dari anggota dewan DPRI Heri Gunawan Komisi 11, yang telah mencetuskan penyaluran ikan segar ini kepada masyarakat Sukabumi.
“Ini hasil doroangan dari anggota dewan DPRI Heri Gunawan, atas adanya uluran tangan ini berterimakasih karena sudah membantu, sebagai untuk penanganan covid -19. Selain itu, kekebalan tubuh karena ikan laut itu terbaik, Kita akan salurkan baik BBPBAT maupun rumah Aspirasi RAI,” kata H. Maman
Lanjut dia, Selain ikan segar Rumah Aspirasi saat ini tengah menyediakan sembako dan Takjil sebanyak 6000 Sembako.
“Itu akan di bagikan di beberapa titik Kota Sukabumi, di pulang puasa nanti,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar