Pilkada Sukabumi : Nasib Adjo Sardjono Ditangan Heri Gunawan

 

BIMATA.ID, KABUPATEN SUKABUMI — Sebagai Partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu di Kabupaten Sukabumi, Gerindra kembali memanggil seluruh kader, relawan dan simpatisan untuk kembali memenangkan pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Sukabumi 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam jejak pesta demokrasi di Kabupaten Sukabumi, Partai berlambang kepala Garuda ini selalu unggul tidak hanya di Pemilu 2019, di Pilkada Gubernur 2018 lalu, suara Gerindra juga unggul di wilayah Kabupaten Sukabumi meski di wilayah Kota Kabupaten lain suara Ridwan Kamil menang hingga mengantarkan RK menjadi Gubernur Jabar.

Mengusung Adjo Sardjono sebagai calon Bupati di Pilkada Sukabumi 2020 merupakan peluang besar bagi Gerindra untuk memiliki Bupati setelah sebelumnya berhasil menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang saat ini dijabat oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Apakah Partai Gerindra akan berhasil mencetak hattrick dan mengantarkan Adjo Sardjono ke Gedung Pendopo Sukabumi?

Diperlukan sosok tangan dingin Heri Gunawan untuk mewujudkan Adjo Sardjono jadi Bupati Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Hergun digadang gadang sebagai tokoh penting yang bisa memuluskan jalan Adjo menuju Pendopo Sukabumi.

Bukan tanpa alasan, fakta mencatat di Pemilu 2019 lalu, Heri Gunawan meraih suara perorangan terbanyak di Sukabumi.

Dari total raihan suara partai Gerindra di Sukabumi sebanyak 305.446 suara di Pemilu 2019, sepertiganya disumbang dari suara perorangan Hergun dengan total 113.463 suara, atau 95.604 suara dari Kabupaten ditambah 17.859 dari Kota Sukabumi.

Di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat sedikitnya 1,8 juta warga Kabupaten Sukabumi memiliki hak pilih.

Dari jumlah total Pemilih tersebut, di Pilkada Sukabumi 2020 ini KPU menargetkan jumlah partisipan pemilih berada di angka 77,5 persen, atau kurang lebih 1,4 juta warga Kabupaten Sukabumi memberikan suaranya di Pencoblosan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pada 9 Desember 2020 mendatang.

Berkaca dari hasil Pemilu 2019 lalu, Gerindra telah memiliki ‘tabungan’ suara sebesar 22 persen bagi calon Bupati Adjo Sardjono dan 7 persen diantaranya atau 95.604 merupakan suara perseorangan Heri Gunawan di dapil Kabupaten Sukabumi.

(Rilis/Usman)

0 komentar:

Posting Komentar