HUT Gerindra ke-13, Hergun: Setia Berjuang Bersama Rakyat


Sukabumi – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Heri Gunawan mengingatkan di HUT Gerindra ke-13 (6 Februari 2021), seluruh kader harus tetap setia berjuang bersama rakyat.

“Gerindra lahir dari rakyat, tumbuh di tengah-tengah rakyat, menjadi besar karena kepercayaan rakyat, seluruh kader harus bertanggung jawab atas mandat rakyat. Sinergitas dan soliditas seluruh kader adalah kekuatan utama untuk mewujudkan harapan rakyat,” pesan Hergun, sapaan karib Heri Gunawan, Sabtu (6/2/2021).

Memasuki usia ke-13 tahun, sambung Wakil Ketua Fraksi DPR-RI kelahiran Sukabumi ini, tantangan Gerindra makin berat. Kepercayaan rakyat telah menghantarkan Partai Gerindra sebagai partai terbesar raihan suara kedua.

“13 tahun kita telah menjadi keluarga besar Partai Gerindra. Berbagai tantangan dihadapi bersama, tidak mudah dan juga tidak ringan, tetapi dengan bersama, disertai niat tulus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, kita bisa sampai pada pengabdian saat ini,” tutur anggota Tim Penguatan Diplomasi Parlemen DPR-RI ini.

Maka itu, Hergun yang juga menjabat Bendahara Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) menegaskan jangan sekali-kali melupakan rakyat, apalagi menjauh dari rakyat. Harus tetap setia berjuang bersama rakyat. Dia mengajak bersama-sama untuk memperkuat diri membangun negeri guna membuktikan dharma bhakti kepada Ibu Pertiwi.

Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan. (Dok)

“Perjuangan masih jauh, tantangan akan semakin banyak. Mungkin di antara kalian akan ada yang surut semangat, akan ada yang keluar dari barisan, tapi saya meyakini jumlahnya tidak banyak,” ungkap Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Badan Legislasi DPR-RI ini.

Dijelaskan Hergun, laporan masuk dan pantauan langsung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui media sosial menunjukkan jauh lebih banyak kader yang bersemangat, yang berkobar-kobar jiwa optimisnya untuk bergerak bersama membesarkan partai. Menjaga kepercayaan rakyat.

Partai Gerindra adalah partai yang selalu mencari kebersamaan. Partai yang selalu mencari solusi, mencari jalan keluar untuk semua pihak. Kepada seluruh kader, relawan, simpatisan, Hergun mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa yang terdiri dari beragam suku, beragam agama, beragam ras dan beragam golongan.

Oleh karena itu, sudah menjadi tugas dan kewajiban bersama untuk menjaga kerukunan sebagai bangsa yang besar. Sebagai kader Partai Gerindra, kata Hergun, harus selalu santun, tidak kita menghujat, gunakan kata-kata yang baik dalam mengutarakan maksud dan tujuan.

“Pesan Pak Prabowo, “kader Partai Gerindra harus selalu eling dan waspada, tidak boleh kagetan, tidak boleh lupa diri. Semakin diberi kepercayaan semakin rendah hati. Ingat selalu filosofi Pendekar, filosofi Padi, semakin berisi semakin merunduk”. Ingat pesan beliau!” seru Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Komisi XI DPR RI.

Beberapa di antara kalian, sambung Hergun, yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana alam namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap membantu yang membutuhkan.

“Banyak sumbangsih dari kader di seluruh Indonesia yang tidak dapat beliau (Prabowo, red) tuliskan namun tetap bergerak membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan, pengorbanan saudara-saudara sekalian,” ucap Hergun.

Hergun kembali menyampaikan amanat Prabowo Subianto. Amanatnya yakni jika tidak bisa membantu banyak orang, bantulah beberapa orang. Jika tidak mampu membantu beberapa orang, bantulah satu orang. Jika tidak mampu membantu satu orang, jangan lah menyusahkan orang lain.

“Jaga dirimu masing-masing. Kita harus jaga diri kita dan keluarga dari pandemi. Perkuat diri membangun negeri. Terima kasih semangat mu! Terima kasih atas kesetiaan mu! Terima kasih pengorbanan mu! Dirgahayu Partai Gerindra ke-13 (6 Februari 2008 – 6 Februari 2021),” tandasnya.

Redaktur: Mohammad Noor

0 komentar:

Posting Komentar