Di Akhir Jum’at Ramadhan RAI Hergun Santuni Ratusan Anak Yatim

 

SUKABUMI – Di akhir hari Jum’at bulan Suci Ramadhan 1441 H tahun 2021, Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI-Hergun) Heri Gunawan, kembali menebar kebaikan kepada masyarakat.

Kali ini rumah aspirasi milik Anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan ini, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan itu sedikitnya 200 anak yatim mendapatkan santunan langsung dari Heri Gunawan.

Anggota DPR RI Heri Gunawan saat memberikan santunan anak yatim di Rumah Aspirasi dan Inspirasi

“Berbagi takjil, pengajian dan santunan juga kepada anak-anak yatim dan piatu dan jompo merupakan agenda rutin dari Rumah Aspirasi & Inspirasi Hergun, terlebih ditengah pandemi covid seperti saat ini,” kata Anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan, Kepada Jurnalsukabimi.com, Jum’at (07/05/21).

Lanjut wakil rakyat besutan partai Gerindra ini mengatakan, bulan Suci Ramadhan selama satu bulan penuh, dididik, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi insan yang bertakwa.

Pada dasarnya perbuatan baik merupakan suatu bentuk kasih sayang serta kepedulian kepada sesama dan lingkungan, salah satunya untuk memperkuat hubungan sosial.

Untuk itu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari rasa bersyukur. Pasalnya kata dia, perbuatan baik berawal dari pikiran dan niat yang baik, niat yang ikhlas akan timbul ke konsisten untuk melakukan kebaikan, Kualitas dan kuantitas ibadah hendaknya diteruskan secara istiqomah.

“Istiqomah bisa disebut sebagai tindakan melakukan suatu kewajiban. Dimulai dari lisan lalu bertahap pada perbuatan, amalan yang disukai Allah adalah yang dikerjakan secara berkelanjutan, meskipun sedikit,” imbuhnya.

Dia pun berharap, pemberian santunan tersebut dapat memberikan efek domino, karena inspirasi berbuat baik adalah kewajiban setiap orang. Khususnya,untuk kawan-kawan dewan lainnya dari berbagai tingkatan, dan masyarakat lainnya untuk turut peduli kepada lingkungan sekitar kita.

“Semoga keberadaan Rumah Aspirasi & Inspirasi Hergun dapat memberi manfaat dan aspirasi juga inspirasi untuk warga kota dan kabupaten sukabumi, setidaknya untuk lingkungan kami,” tandasnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: FK Robbi

0 komentar:

Posting Komentar