Jumat Akhir Ramadhan, RAI Hergun Kembali Tebar Ribuan Takjil dan Masker

 

SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan berencana kembali menebar kebaikan di akhir hari Jumat di Bulan Ramadhan 1442 H bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Aksi sosial tersebut bakal digelar pada Jumat (07/05/2021) besok dan diisi dengan berbagi ribuan takjil dan masker serta pengajian dan santunan bagi ratusan anak yatim piatu dan jompo.

Anggota DPR RI, Heri Gunawan mengatakan, pada dasarnya perbuatan baik merupakan suatu bentuk kasih sayang serta kepedulian kepada sesama dan lingkungan, salah satunya untuk memperkuat hubungan sosial.

Terlebih, di bulan suci Ramadhan selama satu bulan penuh, mengajarkan dididik, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi insan yang bertakwa.

“Ini merupakan agenda rutin dari Rumah Aspirasi & Inspirasi HerGun, terlebih di tengah pandemi covid seperti saat ini. Rencananya kita akan bagikan paket takjil 1.650 dari total 7.000 paket plus minuman boba 270 dari total 670 paket, santunan anak yatim piatu 200 orang dan pembagian masker medis lebih dari 2.000 buah,” ujarnya kepada jurnalsukabumi.com, Kamis (06/05/2021).

Legislator Senayan ini menjelaskan, perihal ini dilakukan sebagai bagian dari rasa bersyukur, karena perbuatan baik berawal dari pikiran dan niat yang baik, niat yang ikhlas akan timbul kekonsistenan untuk melakukan kebaikan.

Lanjut Hergun, kualitas dan kuantitas ibadah hendaknya diteruskan secara istiqomah. Istiqomah bisa disebut sebagai tindakan melakukan suatu kewajiban. Dimulai dari lisan lalu bertahap pada perbuatan. Amalan yang disukai Allah adalah yang dikerjakan secara berkelanjutan, meskipun sedikit.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan efek domino, karena inspirasi berbuat baik adalah kewajiban setiap orang. Khususnya untuk kawan-kawan dewan lainnya dari berbagai tingkatan, dan masyarakat lainnya untuk turut peduli kepada lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Adapun rangkaian kegiatan Jumat Berkah Ramadhan ini dilaksanakan setelah Ashar diawali pengajian dan santunan. Dilanjut, pembagian takjil yang melibatkan langsung Tim RAI HG dan relawan sementara pembagian masker direncanakan akan dilaksanakan oleh TNI, Polisi dan Dishub.

Tidak sampai disana, acara pun dilanjut dengan buka puasa dan ditutup dengan makan malam bersama seluruh tim dan undangan di salah satu rumah makan di Kota Sukabumi.

“Semoga keberadaan Heri Gunawan sebagai dewan dengan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Hergun dapat memberi manfaat dan aspirasi juga inspirasi untuk warga kota dan kabupaten sukabumi, setidaknya untuk lingkungan kami,” tandasnya.

Redaktur: Ujang Herlan

0 komentar:

Posting Komentar