Empat Ambulance RAI Hergun Siap Antar Pasien Gratis

 


SUKABUMI — Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) melalui Yayasan Giri Raharja di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, menerima bantuan hibah empat unit mobil ambulance.

Empat kendaraan hibah ini, rencananya akan digunakan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang tidak memiliki biaya ketika hendak membawa pulang warga yang tengah sakit dari rumah sakit.

Kordinator RAI HG, Sekaligus Ketua Yayasan Giri Raharja, Maman Suparman mengatakan, kendaraan ini meruoakan bantuan hibah dari beberapa bank hingga perusahaan yang bergerak dibidang insfratuktur di Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan hibah mobil ambulance gratis untuk masyarakat yang bersumber dari Bank Indonesia datu unit, Bank Mandiri satu unit, Bank BRI satu unit dan PT SMI (Sarana Multi Insfratuktur) Persero satu unit,” kata Maman kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/6).

Maman menegaskan, mobil ambulance ini nantinya khusus dioprasionalkan untuk membantu mengantarkan warga Sukabumi yang tidak memiliki biaya pulang dari rumah sakit.

“Jadi bukan menjemput warga. Tapi, jika ada warga yang pulang dari rumah sakit namun kesulitan untuk pulang bisa menghubungi kami untuk mengantarkannya,” tegasnya.

Menurutnya, kendaraan ini akan beroperasi selama 24 jam yang nantinyabakan dioperasikan langsung petugas RAI Hergun dan tanpa dikenakan biaya alias gratis.

“Jika masyarakat membutuhkan bisa menghubungi di nomor kontak 081572158906. Atau bisa mendatangi langsung ke markas RAI Hergun. Gratis tidak ada biaya apapun,” ujarnya.

Maman menambahkan, bantuan mobil ambulance ini berkat inisiasi Anggota DPR RI Heri Gunawan, yang tak kenal lelah untuk membantu masyarakat Sukabumi.

Maman berharap, dengan adanya ambulance gratis ini dapat membantu masyarakat apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

“Saya mewakili Yayasan Giri Raharja dan Rumah Aspirasi Hergun mengucapkan terimakasih kepada Bank BI, BRI, Mandiri dan PT SMI, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t


sumber : https://radarsukabumi.com/kota-sukabumi/empat-ambulance-rai-hergun-siap-antar-pasien-gratis/

0 komentar:

Posting Komentar