Jelang Pengajian 7 Hari Wafatnya H Maman Suparman, RAI Hergun Gandeng PMI Hujani Disinfektan

 


Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, disemprot disinfektan, Kamis (8/7/2021).

Penyemprotan cairan penangkal covid-19 itu menggandeng langsung PMI Kota Sukabumi dan menyisir seluruh penjuru sekitar RAI Hergun hingga Penginapan Raharja.

“Ini merupakan penyemprotan yang ke sekian kalinya. Namun, kebetulan nanti Ashar akan dilaksanakan pengajian tahlilan hari ketujuh almarhum H. Maman Suparman. Jadi, ruangan kami sterilkan terlebih dahulu,” ujar Pengurus RAI Hergun Agus Firmansyah saat dihubungi jurnalsukabumi.com.

Tak hanya itu, pria yang menjabat sebagai Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi ini mengatakan, usai disemprot dan menghindari kerumunan pelaksanaan pengajian nanti akan digelar sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita perketat juga Prokes dari mulai memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer dan jaga jarak. Dan peserta pun kami batasi sekira 30 orang saja,” jelas Agus.

Masih kata dia, kalau sebelumnya peserta pengajian ada dari jamaah, lalu warga dari RW sekitar, nah kali ini karena Kota Sukabumi masuk PPKM Darurat maka peserta pengajian sangat dibatasi.

“Di Rumah Aspirasi dan Inspirasi khusus untuk anggota keluarga almarhum saja. Tapi untuk dari warga RW setempat tetap dilaksanakan di wilayah masing-masing. Jadi kita pecah,” terangnya.

Termasuk pengajian serupa pun akan digelar di beberapa lokasi berbeda pada hari ini, dari mulai RAI Hergun, Mesjid Tipar, Mesjid Perbata dan Pesantren Aang Cianjur. “Direncanakan ada 8 pesantren dan tidak kurang dari 5 majelis dan masjid yang menggelar pengajian,” tutup Agus.

0 komentar:

Posting Komentar