Almarhum H Maman Suparman Terima Penghargaan dari KLHK, Hergun: Didedikasikan Sebagai Motivasi dan Inovasi Para Penggiat Lingkungan Hidup

 

JAKARTA, JPNews - Meski telah berpulang, jejak Almarhum H Maman Suparman salah satu pejuang lingkungan hidup dan kehutanan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat terus mendapat apresiasi.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan gelar kepada Maman Suparman sebagai Pejuang Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Inovator Lingkungan Hidup dan Penyuluhan Lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, diterima oleh Heri Gunawan, anak mendiang Maman Suparman di Jakarta, Kamis (19/08/2021).

Heri Gunawan mengungkapkan, menerima penghargaan tersebut dengan perasaan haru dan bangga. Berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada mendiang Ayahnya.

Menurutnya, almarhum sang ayah telah mengabdikan dirinya dan memberikan sumbangsih yang besar dalam upaya perlindungan lingkungan hidup dan kelestarian hutan di Indonesia sejak tahun 1998 hingga akhir hayatnya.

“Penghargaan ini didedikasikan almarhum ayahanda H Maman Suparman Bin H Ahmad Sukarta (Raharja) sebagai motivasi dan inovasi kepada para penyuluh kehutanan, penyuluh pertanian, penyuluh perikanan dan para penggiat lingkungan hidup, untuk memperkuat kolaborasi menuju pembangunan Indonesia berkelanjutan,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR-RI Fraksi Gerinda Dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) ini.

Lanjut pria yang akrab disapa Hergun ini, dengan penghargaan tersebut berharap akan menjadi inspirasi dan motovasi para pejuang penyuluh kehutanan, pertanian, perikanan dan penggiat lingkungan hidup lainnya dalam memberikan sumbangsih dalam upaya perlindungan lingkungan hidup dan kelestarian hutan di Indonesia.

Sebagai informasi, penyerahan penganugrahan penghargaan bagi para pejuang lingkungan hidup dan kehutanan se-Indonesia sebagai salah satu bentuk apresiasi KLHK terhadap jasa kepahlawanan para sahabat maupun aktivis pejuang LHK dalam mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dan sehat serta hutan yang lestari serta menginspirasi publik turut berperan serta melindungi dan menjaga hutan dan lingkungan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-76. (drw)


0 komentar:

Posting Komentar