Rayakan Idul Adha 1443 Hijriyah di Tanah Suci, Hergun Panjatkan Doa untuk Warga Sukabumi


 SUKABUMI – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi dengan sangat istimewa. Legislator Senayan asal Sukabumi merayakannya bersama keluarga tercinta sembari menunaikan ibadah haji bersama istri Ny. Kartini Gunawan dan anak bungsu, Sabita Maheswari Gunawan.

Kepada Radar Sukabumi, Heri Gunawan menitipkan pesan penting sekaligus memanjatkan doa kepada masyarakat Sukabumi di sela pelaksanaan ibadah salat Idul Adha di Masjidil Haram, Mekkah, Sabtu (9/7).

“Saya Heri Gunawan beserta seluruh keluarga besar mengucapkan selamat Idul Adha 1443 Hijriah. Semoga Idul Adha tahun ini memberikan semangat baru pada kita untuk menyongsong masa depan Indonesia dengan terus membangun semangat gotong royong, berbagi dan peduli di antara sesama warga bangsa,” ucap Heri Gunawan.

Menurut politisi yang akrab disapa Hergun, Idul adha adalah momentum yang sangat penting bagi umat Islam. Sebab ada nilai keikhlasan, keimanan dan berbagi kepada sesama. Ketua DPP Partai Gerindra juga mengucapkan rasa syukur karena dipertemukan lagi dengan momen lebaran Qurban ini.

“Alhamdulillah kita dapat kembali berjumpa dengan Idul Adha, momentum yang luar biasa dan mengingatkan kita akan kewajiban untuk terus meningkatkan keimanan, keikhlasan, pengabdian dan pengorbanan,” kata Hergun.

Idul Adha kali ini, kata Hergun lagi, adalah spesial karena bangsa Indonesia hampir mengakhiri masa krisis pandemi. Sebab itu, dia mengingatkan untuk menjadikan Idul Adha sebagai sarana meningkatkan spirit masa depan Indonesia yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera.

Hergun juga mengajak menjadikan momentum Idul Adha kali ini sebagai spirit baru agar kita meraih masa depan dengan penuh kesungguhan, pengabdian dan keikhlasan. Sehingga bisa meraih masa depan dengan berbagi dan peduli kepada sesama.

Di sisi lain, Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV yang melingkup Kota dan Kabupaten Sukabumi ini menilai pelaksanaan haji semakin baik. Jamaah dapat subsidi dengan baik dari seluruh sistem yang ada.

“Ini bukti UU kita masih sangat relevan sembari mengantisipasi perubahan cara kerja Arab Saudi yang terus berubah. Pelaksanaan haji kali ini secara keseluruhan berjalan cukup baik dan tanpa hambatan signifikan. Menurutnya sistem pelaksanaan haji tahun 2022 yang dikelola pemerintah masih sangat relevan,” ujarnya.

Hergun juga menyampaikan situasi dan kondisi terkini pelaksanaan haji. Jamaah haji Indonesia, sambung Hergun, begitu bahagia karena bisa sekaligus melaksanakan salat Idul Adha di Masjidil Haram, Mekkah pada Sabtu (9/7).

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan penuh kebahagiaan serta kekhusyukan,” pungkasnya. (izo)


sumber : https://radarsukabumi.com/kota-sukabumi/rayakan-idul-adha-1443-hijriyah-di-tanah-suci-hergun-panjatkan-doa-untuk-warga-sukabumi/

0 komentar:

Posting Komentar