‘Jawara’ Pileg Sukabumi Hadiri HUT PIRA ke-14, Pesannya?

 


Anggota DPR RI, Heri Gunawan turut hadir dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ke-14 di Lapang Renyah, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (7/10/2022).

Didampingi istri tercinta, Ny Kartini Gunawan, legislator yang akrab disapa Hergun ini mengucapkan milad dan mengharapkan dengan usia yang bertambah matang, PIRA semakin militan dalam mengawal perjuangan Partai Gerindra, serta mewujudkan Prabowo Presiden, Gerindra Menang.

Dipaparkan Ketua DPP Partai Gerindra ini, PIRA sebagai salah satu sayap Partai Gerindra sudah sejak awal konsisten hidup di tengah-tengah masyarakat, menyapa rakyat, mendengarkan dan memberi solusi atas masalah-masalah kerakyatan, serta menyumbangkan suara yang signifikan untuk kemenangan Partai Gerindra dan Pak Prabowo Subianto.


“Kekuatan emak-emak tidak perlu diragukan lagi. Kemenangan Pak Probowo dan Partai Gerindra pada Pemilu 2019 di Sukabumi dan Jawa Barat, salah satunya merupakan andil dari perjuangan emak-emak. Mereka menghimpun suara rakyat dari basis-basis terbawah, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan/desa, hingga kabupaten/kota serta provinsi,” kata Hergun.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR-RI berpesan, prestasi pada Pemilu 2019 perlu ditingkatkan lagi pada 2024 mendatang. Tantangan Pemilu 2024 diprediksi akan semakin berat. Namun dengan kehadiran dan militansi PIRA, Hergun optimis akan mampu mempertahankan kemenangan dan bahkan mampu meningkatkan suara serta kursi di legislatif pada Pemilu 2024, serta yang terpenting mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia.

“Saya juga ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi dan sekaligus kebanggaan kepada PIRA Sukabumi yang telah menginisiasi kegiatan yang luar biasa ini, yaitu turnamen bola voli dan santunan untuk para jompo,” ungkap .

Turnamen bola voli diharapkan Kapoksi Komisi XI yang juga Kapoksi Badan Legislasi (Baleg) Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini, dapat meningkatkan upaya kita dalam memajukan prestasi olah raga di Sukabumi, khususnya cabang olah raga bola voli. Selain itu, turnamen ini juga merupakan bentuk kepeduliaan PIRA dan Partai Gerindra terhadap kesehatan dan kebugaran jasmani dan rohani masyarakat Sukabumi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Mens Sana in Corpore Sano, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ingatnya.

Sementara itu, Hergun menuturkan kegiatan santunan untuk para jompo merupakan bentuk kepedulian kita terhadap orang-orang yang sudah lanjut usia. Perlu kita ketahui bersama, hasil pembangunan yang kita nikmati saat ini merupakan hasil karya para orang tua tersebut. Sehingga, sudah seyogyanya kita tidak melupakan jasa-jasa mereka. Saatnya membalas jasa mereka dengan memberikan perhatian, kasih sayang, dan tali kasih, sehingga mereka bisa tetap bahagia bersama kita.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah memberikan kehormatan bagi saya untuk turut andil berkontribusi dalam acara yang hebat ini,” ujarnya.

‘Jawara’ Pileg 2019 Dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) ini berharap, upaya yang dilakukan PIRA menggelar turnamen bola voli ini mampu memberikan konstribusi untuk memajukan bola voli di Sukabumi, mampu melahirkan bibit-bibit unggul, memupuk semangat sportivitas, dan mewujudkan kesehatan jasmani bagi masyarakat Sukabumi.

Hergun meminta upaya yang luar biasa ini tidak cukup dilaksanakan sekali saja. PIRA perlu berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait agar turnamen seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Ny Kartini Gunawan, istri Heri Gunawan tengah menyerahkan bantauan.

“Usaha memajukan olah raga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, perlu kegigihan, kesabaran, militansi yang lebih kuat, serta nafas yang lebih panjang,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Hergun kembali mengingatkan mengenai tragedi Kanjuruhan, sekaligus mengharapkan PIRA sebagai penyelenggara untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik Polisi maupun TNI, para peserta dan para suporternya, dan instansi terkait. Dengan begitu, turnamen ini bisa berlansung secara aman dari awal hingga akhir, serta mampu memberikan hiburan untuk masyarakat Sukabumi.

“Selaku wakil rakyat dari Sukabumi, saya menyambut baik dan mendukung turnamen ini sebagai salah satu kontribusi dalam memajukan prestasi olah raga di Sukabumi.
Saya berharap seluruh peserta dapat menyuguhkan permainan yang indah untuk para penonton, mematuhi aturan yang berlaku, bermain secara fair play, serta menghormati keputusan wasit,” kata Hergun.

Bagi para suporter, Hergun berharap terus bersemangat memberikan dukungan untuk tim kesayangan. Menang atau kalah perlu diterima dengan baik. Selain kompetisi, turnamen ini merupakan hiburan buat kita semua.

Tak lupa kepada para aparat keamanan, Hergun menitipkan agar turnamen ini dijaga dari awal hingga akhir agar bisa berjalan dengan sukses, aman, dan nyaman.

Kepada PIRA, Hergun memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas penyelenggaran turnamen dan santunan dalam rangka memperingati ulang tahun PIRA. Semoga PIRA selalu dekat dengan rakyat dan memberi solusi atas permasalahan kerakyatan.

“Semoga turnamen ini dapat berjalan dengan lancar, dan santunan yang diberikan kepada para orang tua kita dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terakhir, Hergun memaparkan dalam menghadapi kontestasi pemilu 2024, Gerindra merupakan partai yang terbuka, dan akan menjaring para calon secara terbuka.

“Saya meminta ada banyak kader PIRA yang mencalonkan untuk terpilih dan bisa duduk di legislatif di berbagai tingkatan di kota maupun kabupaten,” tandasnya.

Seperti diketahui, PIRA adalah organisasi sayap perempuan Partai Gerindra, berdiri pada 6 Februari 2008. PIRA berdiri di Jakarta, 9 Oktober 2008, mengajak perempuan Indonesia berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan sebagai warga bangsa, utamanya berpolitik praktis.

Redaktur: Ujang Herla

0 komentar:

Posting Komentar