Hergun Dampingi Ahmad Muzani Salurkan Bantuan Gerindra ke Korban Gempa Cianjur

 

Anggota DPR RI Heri Gunawan (Hergun) mendampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur, Sabtu (10/12/2022).

Ahmad Muzani dan Hergun terjun langsung ke beberapa lokasi pengungsian dan berbincang dengan korban terdampak gempa bumi. Wajah sumringah terpancar dari masyarakat korban bencana, karena ditemui langsung para wakil rakyatnya tersebut.

Menurut Hergun, bantuan Partai Gerindra untuk korban gempa Cianjur udah beberapa kali diberikan sejak gempa terjadi. Bantuan kali ini merupakan hasil urunan anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang berjumlah 78 anggota, terang Hergun.

“Alhamdulillah, bantuan ini terkumpul kurang lebih ada 12 truk yang terdiri dari sembako dan bahan-bahan lainnya. Di antaranya alat mandi, sarung, pampers anak, tikar dan baju serta barang lainnya,” kata Hergun.

Ketua Kelompok Fraksi Komisi XI DPR RI ini menuturkan selain bantuan dari hasil urunan donasi 78 anggota DPR Fraksi Gerindra, pada kesempatan ini relawannya yang tergabung dalam Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) turut menyalurkan bantuan dua truk berisi 2.500 paket sembako.

“Apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan apa yang dialami oleh saudara-saudara kita yang di Cianjur. Tetapi setidaknya ini merupakan bentuk empati kami selaku anggota dewan dan selaku juga tetangga dari Cianjur untuk turut berkontribusi meringankan beban meraka,” imbuhnya.

Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan, dirinya sudah datang ke Cianjur untuk ke sekian kalinya. Namun, kedatangannya kali ini dengan rombongan yang lebih besar dari fraksi partai Gerindra dari berbagai macam komisi.

“Kedatangan kami untuk memberikan support serta bantuan kepada Bupati Cianjur beserta jajaran pemerintah di Cianjur serta masyarakat Cianjur. Bahwa Cianjur harus bangkit kembali dan semangat serta optimis ke masa-masa mendatang,” ingatnya.

Muzani menyadari, bantuan yang diberikan saat ini tidak seberapa apabila dibandingkan dengan beban persoalan yang dihadapi masyarakat Cianjur. Selain itu, bantuan yang diberikan saat ini dinilainya tidak menyelesaikan apa-apa. Meski demikian, hal ini merupakan bagian dari cara Garindra untuk bersimpati, berempati, dan bergotong royong atas apa yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur.

“Untuk itu, kami bersama seluruh tim anggota DPR datang ke sini dengan harapan, bahwa teman-teman yang datang dari berbagai macam komisi dari Fraksi Gerindra ini, bisa melihat langsung, termasuk apa yang diperlukan agar disegerakan dan dibahas di komisinya masing-masing,” paparnya.

Muzani mencontohkan, di Komisi XI DPR RI tedapat Heri Gunawan yang berfungsi untuk merencanakan tentang pemulihan kondisi masyarakat Cianjur, di Komisi IX bertugas tentang bagaimana agar thrauma healing, termasuk puskesmas dan rumah sakit bisa dipulihkan pelayanannya dan di Komisi VIII agar ada bantuan kucuran sosial agar bisa diperlancar. Sehingga masyarakat yang sekarang belum mendapatkan bantuan bisa terpenuhi kebutuhannya.

Selain itu, kemudian di komisi infrastuktur agar bagaimana jalan, jembatan dan berbagai macam infrastuktur lainnya yang rusak akibat diguncang gempa bumi itu, bisa direncanakan untuk dibangun, termasuk pembangunan rumah-rumah tahan gempa.

“Apa yang disampaikan Presiden Jokowi, bahwa rumah rusak berat dibantu Rp60 juta, rumah rusak sedang Rp30 juta, rumah rusak ringan Rp15 juta dan relokasi pun akan kita dorong bersama dengan BPN supaya mereka bisa di relokasi ke tempat yang lebih aman dari yang sekarang ini,” bebernya.

Tentunya semua ini, kata Muzani, membutuhkan kerja keras dan kerja sama antara DPR RI dan pemerintah Cianjur. Untuk itu, partai Gerindra telah menyiapkan diri untuk menjadi penghubung dari semuanya sesuai amanat Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada seluruh anggotanya agar menjadikan; Gerindra sebagai partai yang bisa meringankan ketika masyarakat dalam kondisi yang berat; jadilah partai yang bisa memberikan rasa optimisme ketika masyarakat dalam kondisi pesimis; jadilah partai yang bisa membantu ketika masyarakat yang perlu dibantu.

“Kami akan berusaha menjadi kekuatan partai yang seperti itu dan kami dalam memberikan suport bantuan apapun tidak pernah melihat berbagai macam latar belakang, baik suku, ras, etnis, agama. Apalagi berlatar belalang politik, bahwa di Cianjur pada 2019 memberikan kepercayaan besar kepada kami. Sehingga Gerindra bisa menang dan Pak Prabowo dapat kepercayaan yang besar di Kabupaten ini. Tetapi sekali lagi, itu adalah tekad kami untuk terus memberi yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia, termasuk di Cianjur,” tandasnya.

Untuk diketahui, isi bantuan per goodie bag dari donasi 78 anggota Fraksi Gerindra DPR RI antara lain: paracetamol, minyak kayu putih, tolak angin box, marie regal, biskuit khongguan kaleng, wafer selamat, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi batangan, Shampo botol, pempers anak, pembalut wanita, sarung, daster, dan kaos.

Sementara, 2.500 paket sembako dari tim RAI Hergun isinya antara lain: beras, minyak, gula, terigu, mie instan, kue kaleng, susu kental manis, dan teh celup.

sumber : https://www.pilarnesia.com/2022/12/hergun-dampingi-ahmad-muzani-salurkan-bantuan-gerindra-ke-korban-gempa-cianjur/

0 komentar:

Posting Komentar