Gegara Faktor Cuaca, Prabowo Subianto Batal Hadiri Tahlil Akbar Haol KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah Sukabumi

 


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto batal menghadiri secara langsung acara puncak dan Tahlil Akbar Haol KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di Pondok Pesantren Assalafiyyah 1, Babakan, Cimahi, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/02/2023).

Penyebabnya batalnya Ketua Umum Partai Gerindra berkunjung ke Sukabumi lantaran cuaca yang tidak mendukung. Meski demikian, Menhan tetap menghadiri acara tersebut dari Hambalang, Bogor melalui video conference.

“Karena keadaan cuaca yang tidak memungkinkan saya berangkat (ke Sukabumi). Saya minta maaf, saya tidak bisa hadir langsung,” ucap Menhan via zoom meeting.

Padahal niatan Menhan menghadiri acara tersebut sangat besar. Menhan menyampaikan baru saja kembali dari luar negeri, dan berniat hadir langsung di acara tersebut. “Helikopter sudah siap, tapi cuaca tidak memungkinkan saya berangkat. Untuk itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus anggota DPR, Heri Gunawan menjelaskan kedatangan Menhan ke Sukabumi sudah teragendakan. Hergun, sapaan karib Heri Gunawan, memaparkannya yakni pada Minggu, 12 Pebruari 2023, menggunakan helikopter, mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada pukul 08.00 WIB dan langsung menuju Ponpes Assalafiyyah, Cicantayan.

“Dikarenakan saat ini cuaca di Pondok Cabe hujan, Hambalang hujan, Sukabumi hujan. Karena cuaca dan intensitas hujan cukup tinggi. Karena faktor cuaca, bahkan ditunggu sampai pukul 09:00 WIB pagi ini, cuaca tak kunjung bersahabat untuk penerbangan. Heli tidak bisa diterbangkan sehingga diambil keputusan terkait agenda Acara Puncak dan Tahlil Akbar Haol KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah dilakukan melalui video conference antara Assalafi dengan Hambalang,” papar Hergun.

Dijelaskan Hergun, perjalanan darat tidak dimungkinkan karena pada pukul 15:00 WIB, Menhan sudah teragendakan ke Surabaya, Jawa Timur.

“Beliau sangat berharap dapat hadir di Sukabumi, namun terhalang karena faktor cuaca. Beliau menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam hormat kepada para kyai dan para alim ulama, para sesepuh, para tokoh, para santri, para kader dan simpatisan, relawan dan kawan-kawan media serta seluruh warga Sukabumi,” ucapnya.

Hergun menyampaikan pesan Ketum Gerindra bahwasanya dirinya sangat berharap, ke depan dapat segera teragendakan kembali jadwal kunjungan ke Sukabumi, guna hadir dan menyapa warga Sukabumi secara langsung.

Reporter: Fira AFS | Redaktur: Usep Mulyana

0 komentar:

Posting Komentar