Ribuan Liter Minyak Goreng Murah di Bazar Hergun Ludes Diserbu Emak-Emak

 


SUKABUMI – Ribuan liter minyak goreng dengan harga murah, ludes diserbu emak-emak di depan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) Kota Sukabumi, Jum’at (24/2/2023).


Ribuan liter minyak goreng tersebut terjual habis dengan harga Rp10 ribu/liter pada kegiatan bazar murah yang digelar Anggota DPR-RI, Heri Gunawan (Hergun) bekerjasama dengan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota dan Kabupaten Sukabumi.


Hergun mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-15.


"Dalam kegiatan ini, Kami menggandeng PIRA yang merupakan sayap partai Gerindra, baik yang ada di kota maupun Kabupaten Sukabumi,” ungkap Hergun didampingi istri tercinta, Ny Kartini Gunawan, kepada sukabumiNews.net, Jum’at.


Dikatakan Hergun bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 5000 liter minyak goreng dengan harga Rp10 ribu per liter.

“Tentunya, harga yang ditawarkan lebih murah dua kali lipat di pasaran. Dan Alhamdulillah masyarakat dari kalangan emak-emak cukup antusias hingga rela mengantre,” kata Hergun.

Untuk memberi kesempatan kepada yang lain, tambah Hergun, pembelian minyak goreng dalam bazar tersebut dibatasi maksimal 2 liter atau Rp20 ribu per orang.


Di tempat yang sama, Ketua Pira Kota Sukabumi Etiawati Selpi mengaku bersyukur lantaran pihaknya dilibatkan dalam kegiatan bazar yang dilaksanakan anggota Komisi XI DPR RI dari Bapil Jabar IV tersebut.


"Alhamduliiah kurang dari 3 jam minyak goreng habis diserbu emak-emak. Mereka tampak sangat antusias dan gembira," ujarnya.


Menurut Etiawati, tekanan berat masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng sangat terasa. Makanya, kata dia, dengan adanya bazar ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat sekitar.


Menaggapi bazar ini, Ila (32) warga Gunungpuyuh mengaku senang dan berterimakasih kepada pihak yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa bisa digelar tidak hari ini saja.


“Terima kasih Pak Heri Gunawan, semoga terus ada di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.



Artikel ini telah tayang di www.sukabuminews.net dengan judul: Ribuan Liter Minyak Goreng Murah di Bazar Hergun Ludes Diserbu Emak-Emak | Media Lokal Berwawasan Internasional https://www.sukabuminews.net/2023/02/ribuan-liter-minyak-goreng-murah-di.html#ixzz7uVGEoHbO
sukabumiNews | Media Lokal Berwawasan Internasional
Follow us: @sukabumiNewsnet on Twitter | sukabumiNewsnet on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar