Ramadan 2023, RAI Hergun Siap Bagikan 10 Ribu Paket Takjil

 


SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun kembali menggelar kegiatan sosial khusus di bulan Ramadan, yaitu membagikan paket takjil kepada masyarakat.

Kali ini, Tim RAI Hergun membagikan ribuan paket takjil di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di wilayah Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/3). Meski diguyur hujan, tim tetap semangat turun ke jalan membagikan paket takjil kepada masyarakat dan para pengendara yang melintas.

Tim RAI Hergun Bagi Takjil, Agus Firmansyah mengatakan, bakti sosial ini, merupakan kegiatan rutin yang kerap kali dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Nah, hari ini Rumah Aspirasi dan Inspirasi Hergun berbagi takjil di Jumat pertama. Kebetulan Jumat pertama, kami melaksanakan di wilayah Kecamatan Sukalarang, kurang lebih yang kita bagikan ada 2.500 paket takjil,” kata Agus Firmansyah kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/03).

Selama Ramadan 1444 Hijriah, sambung Agus, pihaknya akan membagikan paket takjil setiap Jumat. Untuk itu, direncanakan pada Jumat kedua bulan Ramadan, yakni pada 31 Maret di wilayah Citamiang atau di lokasi Pira Kota Sukabumi. Setelah itu, dilanjutkan pada Jumat ketiga pada 7 April di Kecamatan Caringin. “Nah, puncaknya akan dilanjutkan kembali pada Jumat keempat pada 14 April 2023 di lokasi RAI Hergun,” paparnya.

Dalam satu bulan ini, Tim RAI Hergun mempersiapkan sebanyak 10.000 takjil untuk dibagikan kepada masyarakat, baik kepada pengendara lalu lintas maupun kepada pejalan kaki. “Jadi, siap Jumat di bulan suci Ramadan itu, Tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan, akan berbagi takjil sebanyak 2.500 paket takjil,” imbuhnya.

Agus menambahkan, berbagi berkah pada bulan suci Ramadan bukan kali pertama. Namun sudah menjadi agenda tahunan sejak Heri Gunawan menjadi Anggota DPR RI dari 2014 lalu.

“Ini agenda rutin kita berbagi, agenda kemanusiaan keagamaan, khusunya dalam bulan Ramadan ini. Kami berbagi kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan. Iya, kami bagikan takjil untuk bisa berbuka di tengah perjalanan. Dengan harapan mudah-mudahan, kedepannya kuota ataupun yang akan kita bagikan bisa lebih ditingkatkan dari 2.500, mungkin mudah-mudahan bisa 3.000 atau 5.000 per jumat atau per titik-nya,” pungkasnya. (*)

sumber : https://radarsukabumi.com/politik/ramadan-2023-rai-hergun-siap-bagikan-10-ribu-paket-takjil/

0 komentar:

Posting Komentar