Edukasi Pemilu di Kota Sukabumi, RAI Heri Gunawan Gandeng KPU RI

 


SUKABUMI – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mentang, Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Barat IV menggandeng Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar sosialiasi dan pendidikan Pemilu disalah satu hotel Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (29/9).

Heri Gunawan Anggota DPR RI Dapil Jabar IV, Heri Gunawan mengatakan, acara yang akan diselenggarakan dua hari ini dihadiri 200 peserta yakni, dari kalangan disabilitas, pemilih pemula, tokoh masyarakat dan pemuda erta warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Melalui kegiatan ini, dapat merangkul pemilih pemula, khususnya mahasiswa, dengan harapan agar Pemilu pada 2024 dapat berjalan dengan baik,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi, Jumat (29/9).

Heri meminta, kepada seluruh warga Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk menggunakan hak pilihnya secara baik. “Ya, karena suara satu dapat menentukan nasib bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan pemilihan kepada masyarakat, mengenai tahapan pemilu dan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Dalam kegiatab ini juga kami menjelaskan mengenai berbagai indikator dalam pemilu serta pentingnya menjadi pemilih yang berkualitas,” tambahnya.

Menurut Sri, saat ini KPU sedang melakukan tahap pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan berlangsung hingga 3 Oktober mendatang. Adapun, pengumuman hasil pemilihan direncanakan akan dilakukan pada 3 November 2024.

“Meskipun akan ada perubahan dalam daerah pemilihan (Dapil) dan nomor urut calon, namun jumlah tetap tidak akan berubah karena DCT tetap berjumlah 472,” cetusnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pendidikan mengenai Pemilu ini, serta melibatkan semua pihak terutama kaum milenial untuk berpartisipasi secara aktif, maka penggunaan hak pilih dapat lebih dipahami dan dijalankan dengan baik.

“Dengan demikian, harapannya agar Pemilu serentak legislatif dan presiden pada tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya. (bam)


sumber : https://radarsukabumi.com/politik/edukasi-pemilu-di-kota-sukabumi-rai-heri-gunawan-gandeng-kpu-ri/

0 komentar:

Posting Komentar