Hergun Tebar Belasan Ribu Ikan Dan Bibit Pohon Di 136 Situ Sukabumi

Anggota DPR RI Komisi XI Partai Gerindra Heri Gunawan tabur 13 juta ekor ikan di 136 situ di Sukabumi.
Sukabumi -  Salahsatunya penaburan ikan dilakukan di Kampung Waluran, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/12).
“Penaburan ikan ribuan ekor ini untuk meningkatkan daya tarik dan potensi situ di Sukabumi. Seperti halnya di Waluran menebar 100 ribu ekor ikan jenis nilem,” ujar Heri Gunawan.
Ketua DPP Partai besutan Prabowo Subianto mengatakan, saat ini jika melihat kondisi masyarakat antara pemancing ikan atau yang menangkap ikan sangat tinggi, dibanding yang menebar benih. Sehingga hal ini menjadi motivasi kepada warga dalam rangka merawat dan mengelola situ itu sendiri.
“Jika situ ini berlimpah dengan ikan dan dijaga dengan kebersaman, tentunya warga akan terbangun rasa memiliki dan merawatanya. Bahkan jika dikembangkan bisa menjadi objek wisata bagi tingkat desa atau kecamatan,” katanya.
Disamping penebaran ikan di ratusan situ di Sukabumi, Heri juga melakukan penanaman pohon konsumtif disekitar situ yang jadi tempat penebaran ikan.

“Kami pun melakukan penanaman pohon konsumtif sekitar ribuan pohon mulai dari durian, rambutan, sukun, sawo dan yang lainnya. Sehingga area situ semakin menarik dan digemari warga,” ungkap Heri Gunawan yang akrab disapa HG.
Penebaran benih ikan tersebut, dibarengi dengan penanaman pohon yang produktif bagi warga. Hal ini atas dasar inisiatif dirinya setelah sebelumnya fokus pada bidang pendidikan, UMKM dan infrastruktur di Sukabumi.
“Sebelumnya kami sukses pada bidang pendidikan, yakni memberikan beasiswa dan yang lainnya. Saat ini kami merambah ke bidang perikanan dan pertanian,” tandasnya.
Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugiwa mengatakan, program penaburan ikan yang dilakukan HG sangat memberikan manfaat bagi warga yang nantinya akan mendorong motivasi warga dalam menjaga situ ini.

0 komentar:

Posting Komentar