Hergun Sebut Batik Kebanggaan dan Simbol Kepribadian Bangsa Indonesia

 


SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tanggal 2 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Batik sendiri telah menjadi warisan budaya nasional yang telah diakui dunia internasional.

Berkaitan dengan Hari Batik Nasional, anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan adalah salah satu orang yang sangat antusias. Sebab menurut dia, batik adalah aset paling berharga bangsa Indonesia yang wajib dan terus dilestarikan hingga generasi milenial kini.

“Sebagai salah satu warisan budaya nasional yang telah diakui oleh dunia internasional, Batik bukan hanya sebagai kebanggaan bangsa, lebih dari itu, batik menjadi simbol kepribadian Indonesia,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Jumat.

“Ragam goresan motif Batik memiliki simbol yang mengandung pesan berarti. Puluhan motif batik khas nusantara merupakan warisan yang patut kita jaga, lestarikan untuk generasi selanjutnya,” sambungnya.

Politisi yang akrab disapa Hergun itu mengaku memiliki banyak baju batik dengan ragam corak. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya sangat cinta terhadap batik.

“Ya saya punya banyak baju batik dari ragam, corak dan warna. Ini bentuk dan bukti bahwa saya pun turut melestarikan dan kecintaan terhadap batik,” ujarnya.

Sementara itu, sebagai legislator Senayan asal Sukabumi, Heri Gunawan juga siap mendukung pelaku kerajinan batik atau UMKM yang bergerak di bidang batik untuk tetap menjaga eksistensinya di tengah modernisasi fashion. Hal ini pun dimaksudkan untu meningkatkan perekonomian tanah air dari sektor sosial budaya, khususnya batik.

“Sekali lagi mari kira bersama-sama melestarikan batik sebagai warisan budaya yang telah diakui oleh internasional. Saya ucapkan Selamat Hari Batik Nasional,” ucapnya. (izo/rs)

0 komentar:

Posting Komentar