Resmi Jadi Kapolri, HG: Selamat Datang Polri Presisi, Selamat Bertugas Jenderal



 Jakarta,- Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi ditetapkan DPR RI sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Penetapan tersebut langsung digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Ucapan selamat pun kian membanjiri sosok Kapolri baru yang memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Jokowi itu.

“Selamat dan sukses untuk Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Semoga dapat mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif,” ujar Anggota DPR RI, Heri Gunawan.

Menurut Hergun sapaan karib Heri Gunawan itu, walaupun bukan ranah Komisi XI, dengan fit and proper test yang dilakukan secara terbuka ini tentu memberikan transfaransi publik karena dapat diakses secara umum.

“Berdasarkan pandangan dan catatan, paparan yang disampaikan dengan makalah berjudul ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan’, sangat menarik. Konsep yang sistematis, visioner dan terukur,” kata Hergun.

Terlebih, dengan konsep presisi sebagaimana disampaikan Komjen Sigit dalam fit and proper test tadi merupakan abreviasi dari prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.

“Ada harapan baru Polri akan makin baik dan handal, totalitas sebagai pengayom rakyat menjadi kata kunci,” ucap Wakil Rakyat dari Jawa Barat IV ini.

Selain itu kata Hergun, Komjen Sigit mempunyai kapasitas, kapabilitas, loyalitas dan integritas. Perihal ini mengacu kepada keputusan Komisi III DPR yang secara aklamasi menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

“Persetujuan Komisi III aklamasi calon kapolri menunjukkan Komjen Sigit tentunya dapat menyatukan fatsun-fatsun politik di DPR. Pandangan seluruh fraksi di DPR dengan bulat menyatakan dukungan kepada Komjen Sigit, tentu sangat positif dan layak diapresiasi,” jelasnya.

“Semoga dapat mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif,” tutup Hergun.


0 komentar:

Posting Komentar