Kapolri Baru, Hergun: Pengayom Rakyat Kata Kunci

 


Jakarta: Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Heri Gunawan menilai, konsep yang ditawarkan Kapolri terpilih, Listyo Sigit Prabowo memberikan harapan baru bagi penegakan hukum di Indonesia.

Sebab menurut pria yang akrab disapa Hergun ini, pandangan dan catatan, paparan yang disampaikan Sigit melalui makalah berjudul 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi dalam proses fit and proper test (FnP) Komisi III DPR RI kemarin merupakan konsep yang sistematis, visioner dan terukur.

"Prediktif, responsibilitas, transparansi Berkeadilan', sangat menarik. Konsep yang sistematis, visioner dan terukur. Konsep presisi sebagaimana disampaikan Komjen Sigit dalam fit and proper test. Presisi merupakan abreviasi dari prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Ada harapan baru Polri akan makin baik dan andal, totalitas sebagai pengayom rakyat menjadi kata kunci," katanya dalam keterangan yang diterima rri.co.id, Kamis (21/1/2021).

Hergun juga menilai, Komjen Sigit mempunyai kapasitas, kapabilitas, loyalitas dan integritas. Perihal ini mengacu kepada keputusan Komisi III DPR yang secara aklamasi menyetujui mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo itu sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

"Persetujuan Komisi III aklamasi calon kapolri menunjukkan Komjen Sigit tentunya dapat menyatukan fatsun-fatsun politik di DPR. Pandangan seluruh fraksi di DPR dengan bulat menyatakan dukungan kepada Komjen Sigit, tentu sangat positif dan layak diapresiasi," tegasnya.

Tidak lupa, Hergun yang juga Anggota Komisi XI DPR RI ini mengaku berharap agar Sigit dapat memegang teguh komitmen yang telah ditawarkannya tersebut."Semoga dapat mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif. Selamat datang Polri Presisi, Selamat bertugas Jenderal," demikian Hergun.

Perlu diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah ditetapkan menjadi Kapolri terpilih dalam rapat paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, siang tadi. Hasil rapat tersebut bakalan dikirim ke Istana agar Presiden segera melantik Komjen Sigit sebagai Kapolri yang baru.


sumber : https://rri.co.id/nasional/hukum/964752/kapolri-baru-hergun-pengayom-rakyat-kata-kunci

0 komentar:

Posting Komentar