Gaya Reses Ala Hergun, Jaring Aspirasi Sambil Distribusikan Bantuan


SUKABUMI – “Berasal dari Rakyat, Setia Berjuang Bersama Rakyat”. Tagline tersebut sepertinya benar-benar menjadi pedoman tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Aksi nyata itu kembali terlihat di masa reses tahun ini yang bersamaan dengan pagebluk Covid-19. Legislator asal Sukabumi yang karib disapa Hergun ini menyapa langsung masyarakat sekaligus memberikan bantuan puluhan ribu paket sembako dan ratusan kursi roda diperuntukan bagi penyandang disabilitas.

Anggota DPR RI, Heri Gunawan secara simbolis menyerahkan paket sembako ke Kades Pasawahan, Dahlan Sudarlan.

Pada kegiatan yang dihelat, Minggu (21/02/2021), lokasi reses anggota Komisi XI DPR RI ini yakni di tiga tempat. Lokasi pertama di Kantor Desa Karangtengah, Cibadak dilanjutkan ke Kantor Desa Pasawahan, Cicurug. Di dua lokasi ini didistrubusikan 1000 paket sembako dan empat kursi roda, masing-masing desa menerima 500 paket sembako dan dua unit kursi roda. Terakhir, menyambangi Sekreatriat PAC Partai Gerindra Kecamatan Cicurug.

Menurut Hergun yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini, aksi sosial ini merupakan wujud kepeduliannya sebagai wakil rakyat terhadap masyarakat. Di samping menampung aspirasi di masa reses, juga ingin berbagi dengan sesama, terlebih dirinya tak lupa berangkat atas dukungan masyarakat Dapil IV Jabar, melingkupi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Ini merupakan reses persidangan tahun 2021 dan sudah memasuki hari ketiga untuk menjaring aspirasi. Dalam kegiatan ini kami sekaligus membawa paket sembako dan kursi roda,” ungkap Hergun usai kegiatan reses di Kantor Desa Pasawahan kepada jurnalsukabumi.com.

Anggota DPR RI, Heri Gunawan saat menjaring aspirasi warga.

Aksi sosial ini, kata Ketua DPP Partai Gerindra sudah merupakan agenda rutin. Dia berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, terlebih di tengah sampar Covid-19.

“Tentunya harus kita pahami, tidak semua masyarakat seberuntung kita di saat pandemi ini. Setidaknya memang ada banyak bantuan dari pemerintah, tapi tak semua warga tercover. Nah, untuk yang belum tercover kami turut urunan, semoga bisa meringankan beban warga,” ujarnya.

Anggota DPR RI, Heri Gunawan bersama jajarang pengurus PAC Partai Gerindra Kecamatan Cicurug.

Pendistribusian bantuan, baik sembako maupun kursi roda juga disebar melalui para anggota DPRD Kota maupun Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra. Di samping itu, disalurkan juga melalui tiap pimpinan anak cabang (PAC) Partai Gerindra se-Sukabumi dan sayap-sayap partai.

Seperti yang secara langsung didistribusikan tim RAI Hergun ke PAC Partai Gerindra Kecamatan Cicurug, berlokasi di Kampung Cimalati, Pasawahan Cicurug. Pendistribusian itu dilakukan Hergun bersama tim RAI usai reses di dua kantor desa.

Tak lupa, Anggota Tim Penguatan Diplomasi Parlemen DPR-RI ini mengajak para anggota DPRD untuk bergerak bersama turut membantu masyarakat. “Mari kita bersama memperkuat diri untuk membangun negeri sesuai tema HUT Partai Gerindra ke-13,” pesan anggota Badan Musyawarah DPR-RI ini.

Koordinator RAI Hergun, H Maman Suparman menyebutkan dari data paket sembako yang sudah disebar per hari ini sudah mencapai 82.630 paket sembako dan 300 unit kursi roda. Bantuan tersebut sudah didistribusikan baru mencapai ke sekitar 152 desa dan kelurahan.

Salah seorang pendiri Partai Gerindra sekaligus tokoh petani nasional ini berpesan agar terus berjuang menghadapi pandemi. “Mari bersama-sama tetap mengedepankan protokol kesehatan, tidak lelah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Untuk bantuan dari Pak Heri, sebetulnya tidak ada target, sebagai wakil rakyat ingin turut serta meringankan beban masyarakat. Kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan,” tambahnya.

Anggota DPR RI, Heri Gunawan saat menyapa warga.

Kades Karangtengah Gerry Imam Sutrisno dan Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan menghaturkan terima kasih atas kepedulian Hergun. “Ini menjadi kebahagiaan kami atas kepedulian Pak Hergun. Memang sudah ada bantuan dari program pemerintah, tapi tak semua tercover oleh program bantuan itu. Tetapi saat ini Pak Hergun datang ke sini, selain menampung aspirasi tapi sekaligus memberikan bantuan sembako dan kursi roda,” tandasnya.


0 komentar:

Posting Komentar