Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan Bagikan Ribuan Paket Sembako

 


SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) gencar melakukan aksi sosial di tengah pandemi covid-19. Ribuan paket sembako serta ratusan kursi roda telah dibagikan kepada masyarakat di Sukabumi.

“Kali ini 8.650 paket sembako kami bagikan kepada masyarakat. Sembako tanggap darurat covid-19 ini, sebenarnya rutin kami lakukan, bahkan hampir setiap hari, setiap minggu, dan bulan,” ujar Heri Gunawan kepada jurnalsukabumi.com, Jumat malam (20/02/2021).

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi ini mengatakan RAI HG berupaya konsisten melaksanakan kegiatan sosial itu. Khususnya, sejak pandemi covid-19 melanda dari Maret 2020 hingga saat ini.

Penyaluran bantuan diprioritaskan untuk warga di desa-desa yang belum tercover bantun langsung tunai (BLT) pemerintah. Penyaluran bantuan sudah mencakup sekira 60 persen dari seluruh desa di Sukabumi.

“Ini sudah kita lakukan dari bulan Maret 2020. Nampaknya sudah 60 persen desa kita sudah berikan bantuan dan targetnya semua dapat terbantu,” tutur Heri Gunawan.

Bantuan sembako tidak hanya merambah ke desa dan kelurahan saja. Namun juga disalurkan kepada struktural partai, relawan, dan sayap partai.

“Kami undang anggota dewan baik kota maupun kabupaten Sukabumi. Semua kita alokasikan agar para dewan mengalokasikan kembali minimal kepada konstituennya masing-masing,” tambahnya.

Tidak hanya sembako, RAI HG juga sudah membagikan 300 kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran bantuan kursi roda dilakukan berdasarkan banyaknya permintaan dari masyarakat.

Penyaluran bantuan kursi roda diharapkan dapat membantu warga yang tidak berdaya berjalan mendapatkan sinarultra violet. Hal ini untuk meningkatkan imun di tengah pandemi, sebagai bentuk perlawanan terhadap covid-19.

“Baru 300 unit kursi roda yang kami alokasikan. Namun berapapun kami akan berikan sepanjang itu untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.


0 komentar:

Posting Komentar