Komisi XI DPR Menilai Perlu Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang

 


Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan menilai program Bantuan Sosial Tunai (BST) perlu diperpanjang untuk mendorong daya beli masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, perpanjangan BST ini merupakan solusi atas rendahnya daya beli masyarakat setelah pemerintah melarang mudik lebaran.

“Sebaiknya pemerintah memperpanjang program BST untuk menjaga daya beli masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri yang jatuh pada Mei 2021. Saat ini pemerintah sedang menggulirkan program BST yang menjangkau 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek. Besaran bantuan sebesar Rp300 ribu/KPM selama empat bulan," ungkanya, dikutip FIXINDONESIA.COM, Kamis, 15 April 2021.

Legislator asal Sukabumi itu mengkhawatirkan jika tidak ada BST akan memperburuk kondisi ekonomi.

"Pemerintah justru harus memanfaatkan momentum Ramadan dan Idulfitri untuk menggenjot daya beli masyarakat dengan tetap mengucurkan stimulus BST," ujar Heri.

Dia berharap, dengan diperpanjangnya program BST tersebut daya beli masyarakat bisa tetap terjaga dan pada akhirnya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.***


sumber : https://fixindonesia.com/berita/komisi-xi-dpr-menilai-perlu-bantuan-sosial-tunai-diperpanjang/7929d167-6f6c-45bc-8d6d-69a2c997fa02?

0 komentar:

Posting Komentar