Idul Adha 1442 H, RAI Hergun Sebar 10.000 Paket Daging Kurban

 

Sukabumi - Hari Raya Idul Adha 1442 H, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) menyembelih 10 ekor hewan kurban yang terdiri dari delapan ekor sapi dan dua ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman RAI Hergun pada Selasa (20/07/21) dan dihadiri langsung Anggota DPR RI dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan.

Legislator Senayan ini menyampaikan rasa syukurnya terhadap Allah SWT atas rezeki yang dilimpahkan, sehingga bisa menyiapkan daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini.

“Mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas berkah dan rahmatnya, walaupun saat ini masih merupakan masa pandemi Covid- 19, kita masih bisa melaksanakan kegiatan kurban seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Hergun ini menyebutkan, dengan jumlah hewan kurban hingga 10 ekor tersebut, menjadi 10.000 kantong kresek daging kurban yang disebar ke masyarakat di seluruh Kota hingga Kabupaten Sukabumi.

“Karena masih dalam suasana pandemi untuk pendistribusiannya sambung dia, diberikan kepada RT dan RW kemudian mereka yang membagikannya kepada masyarakat. Sehingga tidak ada kerumunan pada saat pembagian hewan kurban ini,” imbuhnya.

Selain untuk masyarakat sambung dia, daging hewan kurban ini pun turut disebar kepada ratusan anak yatim yang merupakan binaan RAI Hergun.

“Pembagiannya pun sama kita berikan kepada setiap koordinatornya untuk selanjutnya disebar kembali,” sambungnya.

Hergun berharap, dengan adanya kurban tersebut bisa membawa keberkahan bagi semua pada lebaran Idul Adha tahun ini. Apalagi, saat ini masih dalam situasi pandemi virus Corona.

“Semoga ini membawa berkah dan nikmat kepada semuanya. Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2021. Mohon maaf lahir bathin. Semoga semangat Idul Kurban menjadi pengingat ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sesama manusia,” tandasnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: Ujang Herlan

0 komentar:

Posting Komentar