Prabowo Perkasa di Polling Capres Radar Sukabumi, Hergun: Alhamdulillah



SUKABUMI – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden dengan raihan elektabilitas tertinggi dalam Live Polling Capres 2024 Radar Sukabumi lewat media sosial TikTok Radar Bogor Group.


Prabowo memimpin dengan dukungan akhir sebanyak 43,0 persen. Menteri Pertahanan RI periode 2019-2024 menungguli nama-nama besar lainnya, seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PKS Ahmad Syaikhu.

Merespons hasil gemilang ini, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan tak banyak berkomentar banyak selain mengucapkan hamdalah dan ucapan terima kasih kepada pemilih.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak kepada voter yang telah memilih Bapak Prabowo Subianto sebagai capres dengan voting terbanyak,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi, Selasa (1/3).

Namun sebelumnya, politisi yang akrab disapa Hergun memaparkan hasil survey yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey nasional. Seperti LSI, Indobarometer, SMRC, Indikator Politik, hingga Litbang Kompas. Hasilnya, menempatkan elektabilitas Prabowo Subianto sebagai capres 2024 kokoh pada posisi teratas.

“Teraktual, Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) 2024 yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada 17-30 Januari 2022, Bapak Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas dengan dukungan elektabilitas sebesar 26,5%. Adapun Partai Gerindra tetap menduduki urutan kedua dengan elektabilitas sebesar 13,9%,” ujar Anggota Komisi XI DPR-RI tersebut.

Partai Gerindra dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Hergun mengungkapkan, sebagai Menhan, Prabowo banyak menorehkan prestasi gemilang.

Mulai dari upaya memperkuat pertahanan dengan revitalisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista), diplomasi yang baik dengan negara-negara besar, membeli 42 pesawat tempur Dassault Rafale dari Perancis dan ditempatkannya militer Indonesia di peringkat ke-15 dari 40 negara di dunia oleh Global Firepower.

“Keputusan politik Partai Gerindra tidak bertepuk sebelah tangan. Mayoritas rakyat mengapresiasinya dengan menempatkan Partai Gerindra pada urutan kedua pada setiap survey dan Bapak Prabowo pada urutan pertama capres pilihan rakyat,” sebut Hergun.

Dalam Pilpres 2019 lalu, Sukabumi dapat disebut basis elektoral Prabowo Subianto. Alhasil, di Kota Sukabumi, Prabowo mendapatkan 69,2 persen atau 61.835 suara. Sementara di Kabupaten Sukabumi, Prabowo menang telak dengan raihan 1.012.116 suara atau 71.64 persen.

“Capaian yang baik di 2019 tersebut harus kita tingkatkan pada Pemilu 2024. Untuk mewujudkan kemenangan Probowo Presiden dan Gerindra di Pemilu 2024, perlu memperkuat basis-basis yang sudah ada sekaligus melebarkannya,” tegas Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra pada DPR RI.

Hergun pun bertekad untuk mengulang kembali prestasi positif tersebut di Pemilu 2024. Baik untuk kemenangan Partai Gerindra maupun mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Kedelapan RI.

“Kami akan tetap konsisten berjuang untuk rakyat. Untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi bila ada aspirasi dan inspirasi kami persilahkan datang ke Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di Kota Sukabumi. Pintu kami terbuka 24 jam,” ucap Hergun.

“Mari melangkah bersama, mempersiapkan pertarungan secara sungguh-sungguh untuk mewujudkan Prabowo Presiden Gerindra Menang,” tutupnya. (izo)


sumber : https://radarsukabumi.com/berita-utama/prabowo-perkasa-di-polling-capres-radar-sukabumi-hergun-alhamdulillah/

0 komentar:

Posting Komentar