RAI Hergun Peduli Cianjur, 2.500 Paket Bantuan Disalurkan untuk Penyintas Gempa di Cianjur

 

CIANJUR,– Rumah Aspirasi dan Inspiras Heri Gunawan atau RAI Hergun turut menyertai bakti sosial Partai Gerindra terhadap warga Cianjur yang terdampak gempa bumi magnitudo 5,6 pada Senin (21/11) lalu. Kegiatan bertajuk Gerindra Peduli dihadiri langsung Sekjen DPP Partai Gerindra dan Anggota Komisi XI pada DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan di Kabupaten Cianjur, Sabtu (10/12).

Heri Gunawan mengatakan, RAI Hergun hadir dan peduli untuk warga penyintas gempa Cianjur dengan membagikan bantuan 2.500 paket sembako. Bantuan tersebut berisikan beras, minyak, gula, terigu, mi instan, kue kaleng, susu kental manis dan teh celup. Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Heri Gunawan kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur.

“Kami akan berusaha hadir untuk rakyat Indonesia, khususnya di Cianjur yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi. Karena ini sesuai dengan amanat Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto. Bantuan harus diberikan tanpa melihat latar belakang apapun itu, baik suku, ras, etnis, agama, apalagi latar belakang politik,” kata Heri Gunawan kepada Radar Sukabumi.

Ketua DPP Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan, sebelumnya bantuan berupa armada mobil ambulans dari RAI Hergun juga telah diberikan sejak di awal gempa mengguncang Cianjur. Kemudian, bantuan terus mengalir dan semakin banyak seperti dari 78 anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

“Alhamdulillah, bantuan itu terkumpul kurang lebih ada 12 truk yang terdiri dari sembako dan bahan-bahan lainnya. Seperti mulai dari alat mandi, samping, pampers anak, tikar dan baju serta lainnya,” ujar politisi yang akrab disapa Hergun.

Dalam kegiatan tersebut, Hergun juga mendatangi titik-titik tenda pengungsian. Kapoksi Partai Gerindra pada DPR RI juga berinteraksi dengan sejumlah warga penyintas gempa, mulai dari anak kecil hingga orang tua lansia.

Atas hal itu, Hergun menyerukan imbauan kepada seluruh simpatisan Partai Gerindra dan tim RAI Hergun untuk turut serta membantu warga Cianjur. Sebab diketahui Cianjur merupakan daerah terdekat dengan Sukabumi.

“Ini gayung bersambut dan tim RAI Heri Gunawan juga memberikan bantuan sebanyak 2.500 paket sembako, khusus untuk Cianjur kurang lebih 2 truk dan ini semua sudah kita serahkan melalui DPC Gerindra Cianjur agar nanti pendistribusiannya kami serahkan kepada DPC Cianjur,” kata legislator Senayan asal Dapil IV Jabar Kota/Kabupaten Sukabumi.

“Apa yang kami berikan tidak sebanding dengan apa yang dialami oleh kawan-kawan yang di Cianjur. Tetapi setidaknya ini merupakan bentuk empati kami selaku anggota dewan dan selaku juga tetangga dari Cianjur untuk turut berkontribusi meringankan beban meraka,” pungkasnya. (izo)

sumber : https://radarsukabumi.com/politik/rai-hergun-peduli-cianjur-2-500-paket-bantuan-disalurkan-untuk-penyintas-gempa-di-cianjur/

0 komentar:

Posting Komentar