Hergun Gandeng Bawaslu Kota Sukabumi SosialisasikanPemilu 2024 Bersama Ratusan Mahasiswa UMMI Sukabumi

 



Anggota Komisi II DPR RI Heri Gunawan menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi, Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan ratusan mahasiswa serta pemuda Muhammadiyah Sukabumi di Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi, Sabtu (25/11/23).

Politisi Gerindra yang akrab disapa Hergun ini mengatakan, diharapkan lewat kegiatan ini masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar, karena masa depan negara, khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Intinya banyak pemilih pemula kita mengimbau mahasiswa untuk menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024 karena apapun yang terjadi separatis apapun pemuda ataupun orang tertentu kalau kita tidak memilih, ya tidak akan berubah,” ucap Hergun.



Dalam momen itu, Legislatir Senayan satu ini juga mendorong kepada para peserta khususnya pemuda pemilih pemula untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, di antaranya dengan memverifikasi segala informasi yang didapat untuk memastikan kebenarannya.

“Intinya tadi saya menghimbau kepada kawan-kawan pemilih pemula periksa dengan baik dan benar karena eranya digitalisasi banyak berita hoaks diperiksa dulu beritanya karena beliau yang dibelakang saya tadi itu mahasiswa. Maha tanda kutip berarti harus menggunakan logika, pikiran baik dan benar periksalah apakah berita ini benar,” jelasnya.


Hergun menambahkan, target pemilih tahun ini 75 sampai 80 persen di wilayah Sukabumi. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.

“Intinya, Sukabumi anti golput apapun yang terjadi kalau kita memilih berarti tak mungkin terjadi ada perubahan. Kalau kita memilih ada kemungkinan perubahan itu terjadi,” pungkasnya


sumber : https://www.infonews.web.id/2023/11/hergun-gandeng-bawaslu-kota-sukabumi.html

0 komentar:

Posting Komentar