Sokong Suara Prabowo-Gibran, TKN Bentuk Tim Alpha Bertabu

 



Sokong Suara Prabowo-Gibran, TKN Bentuk Tim Alpha Bertabur Elite Parpol, Hergun Jadi Wakil Komandan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kian menajamkan pasukannya dalam menghadapi Pemilu 2024. Satu di antaranya membentuk divisi khusus bernama Tim Alpha yang bertabur kalangan elite parpol.

Salah satu timnya yakni Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI dari Dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi), Heri Gunawan. Dari daftar nama Tim Alpha yang dinahkodai Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Hergun dipercayai sebagai wakil komandan bersama petinggi-petinggi parpol lainnya seperti Dede Yusuf Macan dari Partai Demokrat.

Bagi Legislator Senayan dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) ini tampaknya amanah untuk menggerakan mesin pemenangan bukan hal baru. Terbukti saat dipercaya menjadi Panglima Juang Prabowo Jawa Barat IV, baik pada 2014 maupun 2019 dan pada tahun 2024, Hergun mampu mengkonsolidasikan timnya hingga mampu menempatkan Capres Prabowo Subianto mendulang suara terbanyak.

Begitupun raihan suara pribadinya di Pileg 2019 yang menembus 113.464 suara dari total Partai Gerindra sebanyak 305.446 suara. Dengan raihan jumlah suara itu, menempatkan dirinya sebagai “Jawara” Pileg 2019 dan partainya sebagai pemenang pemilu.

“Alhamdulillah sedang digelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN dan dihadiri oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, seluruh jajaran TKN, para ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) tim kampanye daerah (TKD) dari 38 provinsi seluruh Indonesia,” ungkap Hergun, sapaan karib Heri Gunawan di sela mengikuti Rakornas TKN di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Hergun yang dipercayai kembali menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Jabar IV yang mencakup Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Pileg 2024 menargetkan Tim Alpha turut menjemput Kemenangan Indonesia Maju. Maka itu, ditegaskan Caleg nomor urut 1 dari Partai Gerindra ini di dalam Rakornas dibahas berbagai persiapan dan strategi pemenangan Prabowo-Gibran.

Acara diisi pengarahan dari Capres dan Cawapres, lalu dilanjutkan dengan pengarahan dari masing-masing ketua partai politik Koalisi Indonesia Maju. Sementara untuk ruang lingkup tugas Tim Alpha mulai dari konsolidasi dan supervisi saksi di seluruh Indonesia, Sosialisasi Program Aksi termasuk logistik dan lainnya, konsolidasi dan supervisi lintas partai dan caleg pendukung Prabowo-Gibran, hingga konsolidasi dan supervisi TKD pada berbagai tingkatan.

Di waktu yang sama, Kapoksi Badan Legislasi DPR RI juga mengimbau agar berpolitik dengan riang gembira. Kedepankan rasa santun dalam berpolitik di tengah cuaca politik bersumbu pendek dan terkadang minusnya keadaban dan kesantunan.

Termasuk ajakan agar memperhatikan dinamika politik ke depan dan tetap mengedepankan politik yang santun, mengedepankan politik yang berbudaya, mengedepankan politik yang riang gembira, jangan terprovokasi dengan narasi propaganda negatif, jangan pernah membalas untuk menyerang pihak mana pun, bekerja sama yang lebih baik terhadap semua partai politik khususnya partai koalisi di Indonesia.

“Sebaiknya mari kita gunakan sisa waktu menuju pemilu ini dengan tetap gigih berjuang, tetap hadir dan berkontribusi di tengah masyarakat. Jangan menyisakan ruang sedikit pun untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak tepuji,” ajak Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Kepada para pengurus, para kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia, simpatisan hingga relawan, khususnya Sukabumi raya, Jawa Barat dan Indonesia Hergun mengingatkan untuk tetap rendah hati dan mawas diri. “Mari kita tegak lurus untuk tetap berjuang mendekatkan diri kepada rakyat, memperhatikan rakyat dan terus bekerja keras menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2024,” tandasnya.

“Targetnya jelas yakni menjemput Kemenangan Prabowo Gibran Indonesia Maju dalam satu putaran, dengan salah satu strategi melalui program Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 guna Indonesia menjadi Negara Maju dan Makmur,” tegasnya.

Diketahui, ada sembilan partai politik yang mengusung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partal Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Prima. Selain itu, turut serta memberikan dukungan adalah sejumlah relawan pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2014 dan 2019.

0 komentar:

Posting Komentar