Empat BUMN Pelabuhan Akan Dilebur

Publicapos.com - BUMN Pelabuhan yang beroperasi di Indonesia, yaitu Pelindo 1 hingga Pelindo 4 akan dilebur menjadi satu dalam bentuk holding. Saat ini pihak Kementerian BUMN tengah melakukan kajian intensif terkait rencana tersebut.

Hal ini terungkap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dan Direksi PT Pelindo 1, Rabu (27/5), bertempat di Kompleks Parlemen.
Direktur utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah diminta pihak Kementerian BUMN untuk menginventarisir jenis dan nilai aset yang dimiliki Pelindo 1 dalam kaitannya dengan proses peleburan tersebut.

"Saat ini kami tengah menghitung nilai dan jenis seluruh aset kami dan nantinya kami bukukan pada neraca perusahaan sebelum dilebur. Ini ditujukan supaya nilai aset tersebut tidak berkurang atau bahkan hilang pasca peleburan nanti," jelas Bambang.

Menanggapi rencana ini, pimpinan rapat, Heri Gunawan, menyampaikan apresiasi sekaligus catatan bagi Kementerian BUMN.

"Saya mengapresiasi rencana Kementerian untuk melakukan peleburan ini. Namun yang perlu memperoleh perhatian adalah bagaimana proses ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan undang-undang sekaligus tidak ada aset yang hilang," demikian tegas Heri.(Andy)

0 komentar:

Posting Komentar