Jokowi Diancam RJ Lino, DPR: Memang Siapa Dia?

Indowarta – Protes keras dari RJ Lino, Direktur Utama PT Pelindo II mengundang reaksi dari Heri Gunawan, Wakil Ketua Komisi VI DPR. Heri sangat menyesalkan atas sikap Lino karena berani melakukan pengancaman kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo setelah kantornya digeledah oleh Bareskrim Mabes Polri.
Menurut Heri bahasa yang dipergunakan Lino yang tercatatat dalam percakapannya dengan Sofyan Djalil, Menteri PPN/Kepala Bappenas lewat telepon sangatlah tidak beretika terlebih dia hanyalah seorang pegawai pemerintah.
“Seolah – olah Lino merupakan seorang yang memiliki kekuasaan yang besar sehingga bisa mengatur siapa saja termasuk Presiden, memang siapa dia?” ujar Heri pada Minggu (30/08/2015).
Seperti yang sudah diketahui jika dalam transkip dialog tersebut Lino tidak terima kantornya digeledah oleh Bareskrim dan mengancam akan mundurkan diri sebagai Direktur Utama Pelindo II. Yang menjadi permasalahan adalah dia meminta Sofyan untuk menyampaikan ancamannya tersebut kepada Jokowi, Presiden RI.
Kasus penggeledahan itu sendiri dilakukan berhubungan dengan pengadaan 10 mobil crene untuk beberapa pelabuhan di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Brigjen Victor Edi Simanjuntak, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.
Sudah sejak 2013 mobil tersebut diproyeksikan tapi mobil – mobil tersebut masih mangkal di Pelabuhan Tanjuk Priok. Dari penggeledahan tersebut, pihak polisi melakukan penyegelan terhadap 10 mobil crane.

0 komentar:

Posting Komentar