29 Relawan Prabowo Sandi Turun Gunung, Bersama Gerindra di Pilkada Sukabumi

Salah satu Ketua DPP Partai Gerindra bersama 29 Jaringan Relawan Prabowo Sandi berkumpul di RAI HG. Tag: Pilkada2020, Partai Gerindra, Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Sukabumi mulai menghangat, setiap partai politik mulai memanaskan mesin partainya melalui jaringan-jaringan dan relawan yang kuat. Tidak terkecuali Partai Gerindra pemenang Pemilu 2019.

 Bahkan salah satu pentolannya, Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan turun gunung dan mengumpulkan sebanyak 29 jaringan relawan Prabowo Sandi yang terdaftar kembali ke Roemah Djoeang, bersatu untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi.

 Legislator dari Sukabumi, Heri Gunawan mengatakan pertemuan dengan Badan Pemenangan Pilkada (Bapda) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, beserta bakal calon bupati yang mendaftar dari internal partai. Salah satunya mendengarkan laporan dari Bapda terkait data yang mendaftar ke Partai Gerindra.

 "Jadi ada 24 bacalon bupati mendaftar ke Partai Gerindra dan sudah dikirimkan ke DPD Jabar. Hari ini bersilaturahmi di RAI HG (Rumah Aspirasi dan Inspirasi) untuk menyampaikan perkembangan juga dinamika selama ini," katanya kepada awak media, Sabtu (18/1/2020) malam.

 Menurut pria yang akrab disapa HG ini menjelaskan, Pilkada 2020 menjadi rekor baru, karena banyak yang mendaftar ke Partai Gerindra. Oleh karena itu perlu ada komunikasi apalagi 24 orang itu tentunya nanti akan dipilih satu atau dua orang untuk direkomendasikan.

 "Di sini juga kita sampaikan jangan sampai yang tidak direkomendasikan merasa tersisihkan atau disisihkan, sehingga perlu dibicarakan, sudut pandang dan persepsi juga sama," paparnya.

 Intinya sambung HG bukan hanya sekedar berbicara masalah calon, tetapi sebagai partai pemenang Pemilu 2019. Maka Partai Gerindra layak dan harus menjadi pemenang di konstelasi Pilkada 2020.

 Berdasarkan data KPUD, Partai Gerindra di Pileg 2019 menghantarkan 9 kader di kursi DPRD Kabupaten Sukabumi. Sedangkan di Pilpres, pasangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Sukabumi mendapatkan sebanyak 1.012.116 suara atau 71.64 persen, sementara rivalnya Joko Widodo-Maruf Amin hanya memperoleh 400.644 suara atau 28.35 persen.

 "Tentunya harus dibicarakan juga dengan semua jaringan relawan yang solid dan kuat, menyamakan persepsi dan visi misi termasuk 29 jaringan Prabowo Sandi yang menyatakan kembali ke Roemah Djoeang turut serta memenangkan dan mengawal konstelasi Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

 Ia menegaskan, Partai Gerindra belum menentukan siapa yang akan diusung dan masih menunggu instruksi, serta mekanisme partai yang sudah baku disiapkan.

 "Nanti dari DPD akan melaporkan ke DPP periode bulan Maret, sehingga April, atau Mei daftar calon sudah siap dan diusung Partai Gerindra," jelasnya. Bapda Kabupaten Sukabumi, tambah HG nanti memberikan deskripsi dari masing-masing calon.

Dan yang memilih awal itu DPD untuk diserahkan ke DPP baru muncul siapa yang diusung dan dengan siapa koalisi.

 Ia menegaskan semua yang mendaftar ke Partai Gerindra berpeluang. "DPC juga sudah melaporkan, bersilaturahmi memberikan pandangan dan sudah komunikasi dengan berbagai partai.

Mungkin akan diintensifkan kembali agar lebih mengerucut mau dengan siapa dan mau kemana Partai Gerindra. Intinya, yang pasti kami akan memenangkan Pilkada 2020," tandasnya.

 Puluhan jaringan relawan Prabowo - Sandi yang hadir di antaranya Komando Macan Asia (Komasa), Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) 08, BEB, Jasma, PAD, RSI, PASTI 2019, Kopasandi, DPD Sang Prabu, Macan Asia Indonesia, Sahabat Padi Indonesia (SPI), RPPS, Pandawa, Komando RD-PS, Relawan Manuk Dadali, RDAI HG, FKPPBM Baret Merah, DMPR PADI, dan GNCP.

Sumber :https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/politik/63920-29-Relawan-Prabowo-Sandi-Turun-Gunung-Bersama-Gerindra-di-Pilkada-Sukabumi

0 komentar:

Posting Komentar