Responsif! Tim RAI Hergun Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Bandang di Cicurug



 JURNALSUKABUMI.COM – Aksi responsif dan konkret anggota DPR RI, Heri Gunawan terhadap para korban terdampak banjir bandang yang menerjang 11 desa, satu kelurahan di tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi patut ditiru. Melalui tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-Hergun), Legislator Senayan dari Partai Gerindra inu langsung menyalurkan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), Selasa (22/09/2020) siang.

Bantuan untuk korban terdampak banjir antara lain mi instan sebanyak 40 dus, minyak goreng sebanyak 240 kilogram, gula pasir 100 kilogram, beras 500 kilogram, dan air mineral 50 dus.

Bantuan sembako tersebut langsung diserahkan Koordinator tim RAI Hergun, H.Maman Suparman kepada Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan. “Kami dari RAI Hergun  sebelumnya mengucapkan turut berduka atas musibah bencana alam banjir bandang. Kedatangan kami hadir di sini untuk meringankan dan membantu saudara-saudara kami yang terdampak korban banjir,” kata Maman kepada jurnalsukabumi.com.


Rencananya, RAI Hergun akan kembali mendistribusikan bantuan serupa kepada para korban terdampak banjir di Desa Mekarsari, Cicurug, Rabu (23/09/2020). “Insya Allah, besok kami juga akan kembali menyalurkan bantuan di Desa Mekarsari. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban, terutama para korban banjir,” ujarnya.

Diketahui, bencana banjir bandang  itu terjadi pada Senin (21/09/2020)  sekira pukul 17.00 WIB. Banjir bandang menerjang tiga kecamatan yang memporak-porandakan ratusan rumah.

Dari data sementara, sedikitnya 300 unit rumah warga dilaporkan terdampak banjir bandang akibat meluapnya aliran Sungai Cicatih tersebut. Ratusan rumah, baik rusak berat, sedang, maupun ringan itu tersebar di 11 desa dan satu kelurahan dari tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu.

Reporter: CR1 | Redaktur: E Sulaeman

0 komentar:

Posting Komentar